Isi Tausiyah Maulid Nabi, PAI Non PNS Curup Tengah Ajak Siswa Tauladani Rasulullah

Isi Tausiyah Maulid Nabi, PAI Non PNS Curup Tengah Ajak Siswa Tauladani Rasulullah

Rejang Lebong (Inams) -- Ketika masuk bulan Rabiul Awal, umat  Islam khususnya di Indonesia begitu maraknya melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam, yakni Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Tradisi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan mulai dari Musholla yang terkecil sampai Masjid terbesar di Ibukota Negara.

Dari Instansi yang paling rendah sampai instansi yang paling tinggi. Dari kelompok pengajian yang paling kecil hingga dilaksanakan oleh kelompok pengajian yang besar. Dari Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

Tidak mau ketinggalan dengan musholla, langgar, dan masjid, instani, kelompok pengajian dan berbagai lembaga lainnya, kegiatan Peringatan hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M juga dilaksanakan oleh SD Negeri 134 Kecamatan Curup Tengah yang terletak di Kelurahan Banyumas Curup Tengah. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa 6 Desember 2017mulai pukul 09.00 sampai selesai.

Peringatan Maulid Nabi yang dihelat tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, seluruh Dewan Guru, Pengurus Komite dan beberapa orang perwakilan Wali Siswa. Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M ini pihak SD Negeri 134 Curup Tengah mengundang  Uztazah Emilia Contesa PAI Non PNS Kecamatan Curup Tengah.

Uztazah Emilia Contesa  dalam ceramahnya yang menyampaikan Sejarah Kelahiran Rasulullah kepada para Siswa diselingi  lelucon  mengajak para siswa-siswi untuk   mencintai Nabi Muhammad SAW.  Dengan cara melaksanakan sunnahnya. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah Menjadikan Rasulullah sebagai contoh  tauladan bagi kita umat Islam yang merupakan umat Rasulullah SAW..(Maryati).

Bagikan :