Kua Put Rl Suport Kegiatan Hab Kemenag Ke-72 Kabupaten Rejang Lebong

Kua Put Rl Suport Kegiatan Hab Kemenag Ke-72 Kabupaten Rejang Lebong

Rejang Lebong (Inmas) -- Kementerian Agama telah mengarungi perjalanan selama 72 tahun sejak didirikan pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama Pertama almarhum Haji Mohammad Rasjidi. Pemerintah membentuk Kementerian Agama sesuai usulan sejumlah tokoh ulama dalam sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) yang menghendaki dalam negara Indonesia yang merdeka urusan agama ditangani oleh kementerian tersendiri.

Pada hari Selasa (05/12) bertempat di aula kantor Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL), diadakan rapat pemantapan Hari Amal Bakti (HAB)  KEMENAG RI  ke 72 Tingkat Kabupaten Rejang Lebong tahun 2017. Dalam hal ini acara dibuka langsung oleh Bapak KASUBBAG TU H.A.Supani,S.Ag, M.Pd.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Panitia HAB, seluruh Ka. KUA, MIN, MTS, MAN,dan jajaran STAIN Curup. Dalam sambutannya Bapak  H.A.Supani,S.Ag, M.Pd mengatakan peringatan HAB KEMENAG RI ini akan dilaksanakan upacara pada hari Rabu, tanggal 03 Januari 2018. Dan tempatnya kemungkinan akan diadakan di Lapangan Setia Negara Kabupaten RL. Disamping itu untuk memeriahkan kegiatan HAB ini, kita akan adakan beberapa tangkai perlombaan  antara lain bulu tangkis, volly ball, tenis meja dan sepak takraw.

Beliau berharap kegiatan ini akan berjalan dengan sukses, dan meriah. Karena kegiatan ini adalah  kegiatan tahunan keluarga besar Kementerian Agama dalam memeriahkan HAB KEMENAG . Semoga dengan adanya kegiatan ini akan mempererat tali silahturahmi kita.

Kepala Kantor KUA PUT Taufik, S.Pd.I mengatakan akan mensuport kegiatan yang akan diadakan oleg KANKEMENAG Rejang Lebong, guna memperingati HAB KEMENAG. Saya pastikan masyarakat PUT ikut berpartisipasi guna memeriahkan acara peringatan HAB KEMENAG ini. (vira)

Bagikan :