MIS Nurul Huda Belumai Adakan Kegiatan Sosialisai K13 Kepada Wali Murid

MIS Nurul Huda Belumai  Adakan Kegiatan Sosialisai K13 Kepada Wali Murid

Rejang Lebong (Inmas) --  Sosialisasi pada orangtua/wali murid ini selalu digelar oleh pihak MIS Nurul Huda Belumai. Sosialisasi Kurikulum 2013 yang diberikan pada orangtua/wali murid ini bertujuan agar mereka juga sedikitnya dapat memahami penerapan kurikulum baru ini, apalagi memang ada perbedaan nyata antara kurikulum yang lama dengan kurikulum yang baru, pada kesempatan tersebut, Muhammad Ramli,S.Pd.I selaku Kepala Madrasah mengatakan “Bahwa dalam penerapan kurikulum 2013 ini memang ada perbedaan mendasar dengan kurikulum yang lama, di antaranya adanya perubahan mindset jika dibandingkan dengan kurikulum yang lama. Kalau kurikulum yang lama, guru yang harus serba tahu tapi jika kurikulum 2013 ini maka siswa pun dituntut untuk tahu juga”.

Kegiatan ini dilakukan pada hari rabu 06 Desember 2017 pukul 10.00 Wib.  yang dihadiri orangtua/wali murid, tokoh masyarakat, komite madrasah dengan jumlah peserta sekitar 56 orang. Walaupun acara tersebut dilaksanakan siang hari setelah siswa kelas I selesai mengikuti Ujian Akhir Semesterbganjil 2017/2018, tetapi para wali murid tetap antusias dalam mengikuti acara tersebut. Tujuan inti dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada para orangtua/wali murid untuk dapat membantu membimbing dan mengarahkan para anak-anaknya dalam melakukan tugas-tugas yang diberikan oleh guru di sekolah.

Menurut Ramli, “Penerapan kurikulum 2013 ini sumbernya saat ini bukan hanya dari guru saja, tapi sumber-sumber lain seperti internet, majalah dan buku-buku yang lain dapat menambah referensi bagi siswa. Artinya, dalam penerapan kurikulum 2013 ini guru benar-benar dituntut untuk kreatif dalam mengajar. Dengan begitu, maka secara otomatis para siswanya pun akan menghasilkan siswa yang kreatif. Perbedaan mendasar lainnya dengan penerapan kurikulum 2013 ini” (Aan)

Bagikan :