Ka.KUA Kec. Selupu Rejang Dukung Penanganan Kesehatan Perempuan

Ka.KUA Kec. Selupu Rejang Dukung Penanganan Kesehatan Perempuan

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam rangka mendukung dan memperhatikan kaum perempuan, Ka. KUA. Kec. Selupu Rejang mengikuti diskusi aktif yang diadakan oleh Woment Crisis Centre (WCC). Kamis, (30/11/2017) pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh, yang pertama bapak dr. Roy Tjiang sebagai Ketua PHN Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), yang kedua ibu Budi Wahyuni sebagai wakil Komnas Perempuan Republik Indonesia. Hadir juga peserta dari berbagai instansi dan organisasi seperti Kepala Kantor Urusan Agama, PKK dan Kader WCC.

dr. Roy Tjiang menyampaikan bahwa pentingnya kita untuk memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan kaum perempuan. Perempuan juga mempunyai peran penting dalam membangun Bangsa ini. Kegiatan yang dapat dilakukan sangatla banyak seperti, diskusi masalah kesehatan Reproduksi, Kesehatan Seksual, Ketahanan Gizi, Forum Gendre dan sebagainya. Sehingga kaum perempuan bisa hidup sehat dan sejahtera.

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) bekerjasama dengan Woment Crisis Center (WCC) yang merupakan tempat Pelayanan yang menangani khusus masalah-masalah Perempuan. Membentuk forum diskusi untuk memecahkan masalah tersebut dengan melibatkan berbagai instansi dan organisasi. Hal ini dilakukan supaya kesejahterahan kaum perempuan dapat diperhatikan.

Ka. KUA. Kec. Selupu Rejang yaitu Drs. Ramadan menuturkan bahwa Islampun mengajarkan kepada kita untuk selalu menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan psikis. Kita juga harus memperhatikan kesehatan kaum perempuan, karena mereka sebagai patner pendukung kegiatan kaum pria yang selama ini sering terabaikan. 

Dalam praktiknya WCC akan duduk bersama kepada Kantor Urusan Agama (KUA) dan Organisasi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan penanganan kesehatan perempuan tersebut.

Kegiatan diskusi inipun diikuti dengan sangat aktif dan antusias dari para peserta. Mereka mendukung langkah pemerintah dalam memperjuangkan dan dan mendukung kegiatan kesehatan perempuan.

Bagikan :