KUA Talang Empat Benteng Ikuti Rakornas FKUB Bersama Presiden

KUA Talang Empat Benteng Ikuti Rakornas FKUB Bersama Presiden

Bengkulu Tengah (Inmas)- Acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tingkat Nasional Tahun 2017 yang bertempat di hotel Royal Kuningan  Jakarta, ditutup dengan agenda pertemuan peserta Rakornas dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (28/11/2017).

 

    Hadir dalan Siltaurrahmi Nasional tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat  Kabupaten Bengkulu Tengah Abdul Pani, S.Ag yang juga sekaligus mejabat sebagai sekretaris FKUB Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Pertemuan yang bertajuk “Silaturrahmi Peserta Rakornas FKUB dengan Preseiden Republik Indonesia” yang diikut lebih dari 350 tokoh agama dari berbagai daerah di Indonesia ini mendapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Indonesia ini.

    Abdul Pani selaku pengurus FKUB Kabupaten Bengkulu Tengah pun merasa sangat bangga mendapat undangan ke istana negara.

    "Suatu kebahagiaan bagi kami dan peserta Silatnas Tokoh Agama dan Rakornas atas dukungan Bapak Menteri Agama, karena diundang Presiden Republik Indonesia di Istana Negara”Ujar Abdul Pani.

    Lebih lanjut Abdul Pani mengungkapkan bahwa kedatangan peserta  Rakornas ke Istana untuk dapat mendengarkan pengarahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo terkait kebijakan pemeliharaan dan penguatan kerukunan umat beragama secara nasional.

    "Yang tidak kalah penting, acara ini upaya untuk menyatukan persepsi dan komitmen dalam mengoptimalkan tugas-tugas dan fungsi FKUB dan peran tokoh agama di masa mendatang," ungkap Abdul Pani

    Terakhir dengan komitmen bersama seluruh peserta Rakornas FKUB akan membentuk langkah-langkah ataupun rekomendasi yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah untuk dijadikan sebagai salah satu kesepakatan bersama terkait program pemeliharaan kerukunan umat beragama di daerah masing-masing. Tutup Abdul Pani.

 

 

Bagikan :