Ka. MTS. Baitul Makmur Curup : UTS sebagai Barometer proses pendidikan

Ka. MTS. Baitul Makmur Curup : UTS sebagai Barometer proses pendidikan

Rejang Lebong (Inmas) -- UTS (ujian tengah semester) sebenarnya tidak ada di dalam Kamus Baku Bahasa Indonesia (KBBI), hanya saja akronim tersebut sudah menjadi sebuah kebiasaan yang disampaikan baik di kalangan pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Arti UTS sendiri adalah Ujian Tengah Semester

Pada UTS semester ganjil tahuan ajaran 2017 / 2018 MTs. Baitul Makmur Curup telah merencakan dan mulai melaksanakannya, panitia Ujian yang telah dibentuk ini di ketuai oleh Umi Winarti, S.Ag. calam perencanaanya UTS ini akan dilaksanakn selama 7 hari, mulai tanggal 27 November hingga 5 desember. Ujian yang melibatkan 7 orang panitia ini akan mengkorrdinir 27 orang Guru dan 523 orang peserta didik dalam mengikuti proses UTS ini.

Mengingat akan arti pentingya integritas pola duduk ujian menggunakan random ( percampuran siswa dari masing masing tingkat dalam kelas) sebagi upaya memeinimalisir tindakan kecurangan.
“UTS bukan hanya sekedar mengisi, koreksi dan valuasi namun UTS mempunyai makna yang lebih besar dari pada itu. UTS sebagai barometer dari pada proses pendidikan yang telah berlangsung selama satu semester, baik pendidik maupun hasil dari apa yangtelah pendidik berikan kepada peserta didik” Ungkap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd dalam sambutan saat apel akan membuka UTS. dengan demikian melalui UTS kedepan bisa menjadi lebih baik, cerdas siswanya bahagia gurunya. (wajdi)

Bagikan :