Siswa MIN 4 Kaur Suntik Vaksin TD

Siswa MIN 4 Kaur Suntik Vaksin TD

Kaur (Inmas)– Pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Puskesmas Kecamatan Tetap memberikan imunisasi Td (Tetanus difteri) kepada Siswa kelas dua Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Kaur, Selasa (28/11).

    Kepada Humas, petugas kesehatan dari Puskesmas Tetap Talyun Junaidi, S.Kep menjelaskan, Imunisasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Pemberian Vaksin dilaksanakan untuk mencegah penyakit tetanus serta difteri.

    Dijelaskan Talyun Junaidi, pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia SD/MI yang pelaksanaannya serentak di Indonesia dengan nama BIAS. Hal ini disebabkan, sejak anak mulai memasuki usia sekolah dasar, terjadi penurunan terhadap tingkat kekebalan.

    Ditempat yang sama, Kepala MIN 4 Kaur Jamila, SPd.I menyampaikan terimakasih kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Tetap yang telah memberikan imunisasi kepada siswa   MIN 4 Kaur. Ia berharap dengan pemberian vaksin tersebut, dapat memberikan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi. (Puji**)
 

 

Bagikan :