Siswi MTsN 1 Bengkulu Utara Manfaatkan Daun Bekas Untuk Pembuatan Kompos

Siswi MTsN 1 Bengkulu Utara Manfaatkan Daun Bekas Untuk Pembuatan Kompos

Bengkulu Utara (Inmas) – Siswa – siswi MTsN 1 Bengkulu Utara memanfaatka daun bekas yang ada sebagai bahan pembuatan pupuk kompos. Kegiatan ini dikoordinir oleh masing – masing wali kelas dan kepala madrasah serta seluruh dewan guru. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan MTsN 1 BU bertepatan dengan kegiatan Jum’at bersih MTsN 1 BU, Jumat (24/11).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kegiatan penilaian sekolah Adiwiyata yang akan diikuti oleh MTsN 1 BU sebagai salah satu wakil dari Provinsi Bengkulu. Selain itu juga pupuk kompos ini sendiri bermanfaat bagi bahan penyubur bagi tanaman yang ada disekitar lingkungan MTsN 1 BU.

Kegiatan ini dimulai dengan pemangkasan pohon dan tanaman yang sudah mulai lebat, selanjutnya daun – daun bekas potongan tadi dikumpulkan dan dipotong – potong oleh beberapa siswa kemudian dimasukan kedalam bak tempat pembuatan bahan kompos.

Kepala Madrasah Jemi Sundaya,M.Pd berharap agar kegiatan seperti ini bisa menambah banyak manfaat bagi warga MTsN 1 BU, selain  bermanfaat bagi pengurangan sampah, juga bermanfaat bagi penghijauan lingkungan Madrasah. (julian)

Bagikan :