MAN Kaur Sukses Gelar Simulasi UNBK

MAN Kaur Sukses Gelar Simulasi UNBK

Kaur (Inmas) – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2018 mendatang, Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur menggelar simulasi UNBK. Kegiatan simulasi dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin – Rabu (13 s/d 15 November 2017).

    Kepala MAN Kaur Widodo mengatakan, untuk tahun ini sebanyak 166 siswa akan mengikuti UNBK, dan simulasi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu merupakan simulasi yang pertama.

    “Simulasi UNBK dilaksanakan di Aula madrasah yang berisi 30 Komputer, dan digunakan oleh siswa secara bergantian, mengingat keterbatasan komputer dan ruang untuk ujian. Kita berharap tahun 2018 ada belanja modal untuk pengadaan komputer” Ujar Kepala Madrasah Widodo kepada Humas, Rabu (22/11).

    Terpisah, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengapresiasi MAN Kaur yang telah sukses menggelar UNBK.

    “Kami atas nama pimpinan mengapresiasi atas suksesnya Simulasi UNBK di MAN Kaur. Ini merupakan bukti kemajuan yang dimiliki madrasah dan pertanda pendidikan di madrasah telah berjalan maksimal.  Saat ini baru MAN Kaur yang sudah menggelar UNBK, selanjutnya madrasah yang lainnya akan segera menyusul,” pungkas H. Sipuan. (Puji**)
 

 

Bagikan :