Keutamaan Membaca Al-Qur'an

Keutamaan Membaca Al-Qur'an

Rejang Lebong (Inmas). Penyulu Agama Islam Non PNS KUA Kecamatan Sindang Dataran Irsan, S.Kom.I kembali mengisi tausyiah tentang Keutamaan Membaca Al Qur'an di Majlis Ta'lim Masjid Al Iklas Desa Sinar Gunung kecamatan Sindang Dataran, Kamis (23/11/2017) pukul. 13.30 Wib.

Irsan, S.Kom.I mengatakan pada pertemuan kali ini  jamaah pengajian membahas mengenai tajwid pembacaan Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sedikit tausyiah yang menyampaikan tentang Al Qur'an merupakan pedoman hidup bagi umat Islam dan diberikan ganjaran yang besar bagi yang membaca dan mengamalkannya.
"Untuk itu Irsan, S.Kom.I menghimbau kepada jamaah agar senatiasa membaca Al Qur'an dan jangan malu belajar Al;Qur’an walaupun dimulai dengan belajar Iqra' dan bagi yang sudah bisa membaca Al Qur'an namun tajwidnya masih kurang jangan marah jika ada teman yang mengingatkan karena kita sama belajar untuk menuju kepada kebaikan," ujar Irsan, S.Kom.I.

Irsan, S.Kom.I menjelaskan diantara  keutamaan membaca Al Qur'an adalah 1.  Rumah orang yang membacanya akan diberi berkah dan kebaikan. 2 Membaca Al Qur'an akan mendatangkan syafaat  sebagai mana hadist yang diriwayatkan oleh Muslim yang artinya "bacalah Al Qur'an karena Sesungguhnya nya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pembeti syafaat", 3. Membaca AL Qur'an mendapatkan fahala sebagaimana sabda Rasulullah yang artinya "seorang yang lancar membaca Al Qur'an akan bersama para Malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah,  adapun yang membaca Al Qur'an dan terbata -bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala (HR Muslim). (Irsan)

Bagikan :