Kepala KUA Kota Padang RL Study Banding Ke Yogyakarta

Kepala KUA Kota Padang RL Study Banding Ke Yogyakarta

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam surat perintah tugas yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, pada tanggal 20 November 2017 lalu, kepada pihak Kementrian Agama Rejang Lebong, untuk mengirimkan beberapa kepala KUA yang ada di Rejang Lebong untuk mengikuti kegiatanstudy banding yang dilaksanakan di Kementrian Agama Yogyakarta. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kemenag Rejang Lebong H. Tasri, bahwa yanga akan berangkat  mewakili Rejang Lebong ada 4 Kepala KUA.

"Kita dari Kemenag Rejang Lebong, mendapatkan surat tugas dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, untuk mebgirimkan kepala KUA di Rejang Lebong, supaya dapat mengikuti kegiatan study banding di Kanwil Kemenag Yogyakarta," ungkapnya.

Selain itu pemilihan Ke 4 Kepala KUA tersebut diakui Tasri tidak asal tunjuk saja, melainkan berdasarkan keputusan yang sudah dilakukan pada tanggal 17 November lalu, dan berdasarkan prestasi dan kompetensi yang telah mereka raih selama lima tahun berturut-turut, maka 4 Kepala KUA sudah terpilih, diantaranya, Kepal KUA Kota Padang, Sindang Beliti Ulu,Curup Selatan, Curup Utara, dan sebagai pembina maka kasi Bimas Islam Rejang Lebong  Drs.Suhardihirol juga akan ikut serta.

"Kriteria kepala KUA yang ikut kesana tidak sembarangan, namun sudah memenuhi standar, dan memiliki prestasi sebelumnya, sehingga mereka nantinya akan menjadi KUA induk untuk mendorong KUA lainnya di Rejang Lebong supaya dapat maju dan membenahi kualitas kinerja mereka,"sampainya.

Terkait hal tersebut, Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, S.Th.,I., MHI, mengatakan rasa gembiranya, lantaran telah terpilih sebagai salah satu Kepala KUA di Rejang Lebong yang terpilih mengikuti Study Banding tersebut.
“Saya pribadi juga mengucapkan terimakasih, karena sudah dipilih untuk mewakili Rejang Lebong ke Yogyakarta, muda-mudahan dapat memberikan imbas yang baik kepada seluruh KUA yang ada di Rejang Lebong ini nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Rejang Lebong H.Tasri berharap, supaya ke 4 kepala KUA yang akan berangkat pada tanggal 29 November hingga 2 Desember tersebut dapat membawa ilmunya kembali ke Rejang Lebong.

"Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa belajar banyak, dan tidak menyia-nyiakan waktu yang cuma sebentar disana, bisa saling shering dengan Kepala KUA lainnya," pungkasnya. (Azizah)

Bagikan :