Mahasiswa Magang STAIN Bantu Aktivitas Kerja KUA

Mahasiswa Magang STAIN Bantu Aktivitas Kerja KUA

Rejang Lebong (Inmas)- Sebanyak enam orang Mahasiswa dan Mahasiswi Magang dari Fakultas Syari’ah (Hukum Islam) STAIN Curup setiap harinya saat jam dinas kerja di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong melakukan rutinitas kerja dalam menjalankan tugas amanah magangnya selama tiga bulan (Sembilan puluh hari).

    Menurut pantauan kontributor daerah penulis berita bahwasannya, adek-adek Mahasiswi dan Mahasiswa Magang STAIN Curup ini sangat antusias dan bersemangat dalam membantu aktivitas kerja KUA meliputi, administrasi KUA, asisten pendamping Penyuluh Agama Non PNS, pendamping konsultasi keluarga dan arsip dokumentasi Kantor.

    Salah satu Mahasiswi Magang STAIN Curup dari Fakultas Syari’ah bernama Sindi Amel saat dibincangi kontrributor daerah penulis berita mengatakan, dirinya mengakui dan mengucapkan rasa hatur terimakasihnya pada segenap jajaran KUA Curup Timur telah menerima dirinya bersama ke-lima rekan lainnya untuk bisa belajar magang di instansi KUA tersebut.

    “Alhamdulillah Bang senang rasanya. Bagi kami, suatu kehormatan dan belas kasih terima kasih kami ucapkan pada Pak Firdaus,S.Ag Kepala KUA Curup Timur beserta unsur staf jajaran KUA lainnya telah membimbing kami, mengayomi kami, memberikan inspirasi dan motivasi pada kami hingga kami bisa disiplin tinggi dalam mengaplikasikan ilmu yang kami dapatkan teorinya selama dibangku kuliah untuk diterapkan di KUA Curup Timur ini,” ujar Mahasiswi berparas cantik dan manis ini saat diwawancarai singkat kontributor daerah, Rabu pagi (22/11).

    Sementara itu, salah satu Penyuluh Agama ASN KUA Curup Timur Epa Laili,S.Ag mengungkapkan, dirinya bersama rekan ke-delapan Penyuluh Agama Non ASN nya untuk selalu siap membantu, mendampingi, mengarahkan dan membimbing adek-adek Mahasiswi/Mahasiswa Magang STAIN Curup ini untuk tetap berkontribusi dan bisa menerepkan kelimuannya langsung praktek saat masa magangnya ini.

    “Insya Allah kita disini tidak sendiri. Ke-delapan PAI Non PNS lainnya juga siap membantu dalam segala hal apapun itu selagi hal itu positif dan bermanfaat baik bagi adek-adek Mahasiswa Magang.

    Alhamdulillah sejauh pengamatan saya, kinerja magang adek-adek ini sangat bagus dan Insya Allah memiliki manfaat besar bagi kemandirian dan kedisiplinan mereka sebelum mereka nantinya terjun pada dunia kerja yang sesungguhnya,” tutup Epa dengan segala inspirasinya. (Aditya)

 

 

Bagikan :