KUA Lupi Hadiri Acara Penyambutan Bulan Rabiulawal

KUA Lupi Hadiri Acara Penyambutan Bulan Rabiulawal

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Urusan AGAMA (KUA) Kec. Lubuk Pinang menghadiri acara Penyambutan Bulan Rabiulawal 1439 H. Acara ini dilaksanakan pada sabtu malam (18/11) di Masjid Besar Attaqwa Desa Lubuk Pinang.

Menurut Imam Masjid At Taqwa, Lilen Hendra bahwa acara ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan bagian dari kebiasaan yang dilaksanakan secara turun temurun dari generasi ke generasi.

Tujuannya adalah untuk menyambut bulan rabiul awal, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara ini diisi dengan membaca Al Barjanji dan sholawat nabi.

Ka. KUA Kec. Lubuk Pinang Peri Irawan, SHI sangat mengapresiasi acara ini, karena ini merupakan kearifan lokal masyarakat Lubuk Pinang dan sebagai salah satu wujud cinta mereka kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu Peri juga menuturkan bahwa dengan kegiatan seperti ini sebagai masyarakat dapat saling bersilahturahmi, sehingga kegiatan kegiatan seperti ini wajib dipertahankan sampai ke anak cucu.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat Lubuk Pinang dapat senantiasa menjaga silahturahmi antar sesama,” Harap Peri. (Adi)

Bagikan :