H. Junni : “Jaga Kemabruran Haji Sampai Akhir Hayat”

H. Junni : “Jaga Kemabruran Haji  Sampai Akhir Hayat”

Lebong (Inmas), “Jaga kemabruran haji sampai akhir hayat”, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Dr. H. Junni Muslimin MA saat membuka acara pembinaan pasca haji Tingkat Kabupaten Lebong di aula Kantor Kemenag Lebong pada Senin (20/11).

Pembinaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan dilanjutkan laporan ketua panitia pembinaan pasca haji Nurseha S. Pd I. Dalam laporannya ketua panitia pembinaan mengatakan bahwa pembinaan pasca haji ini dapat terselenggara berdasarkan Undang-undang nomor 13 tahun 2008 yang bertujuan untuk memberikan pembinaan pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jemaah haji sehingga jemaah haji dapat menunaikan ibadah haji  dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman masyarakat terhadap layanan ibadah haji dalam rangka memperkuat keimanan untuk menjalankan syareat islam.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenang Lebong Dr. H Junni Muslimin MA mengatakan ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke-lima yang diwajibkan bagi orang yang mampu haji. Baik mampu secara materi maupun secara rohani dan jasmani, sayangnya orang yang secara materi tergolong mampu banyak yang belum menunaikan ibadah suci ini dengan berbagai alasan sebagai pembela diri..

“Ibadah haji adalah salah satu ibadah yang mempunyai keutamaan. Beberapa keutamaan ibadah haji adalah berpahala surga dan jihad fisabililah, maka sepatutnya bagi orang yang mampu untuk giat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah haji serta menggunakan dengan sebaik-baiknya manakala ia memilikinya,” jelas Ka Kemenag Lebong

Beliau juga berharap jemaah haji Kab. Lebong bisa melestarikan dan mempertahankan kemabruranya dengan meningkatkan Keimana dan ketakwaannya kepada Allah SWT serta tingkah laku, perkataan dan perbuatan di masyarakat.

Selain itu Ka. Kankemenag Lebong juga mengatakan kepada peserta pembinaan agar nantinya sekembalinya dari pembinaan ini agar dapat menginformasikan kepada jemaah haji yang lain dan masyarakat tentang keutamaan ibadah haji. (Bibin)

Bagikan :