Kemenag MM Adakan Manasik Haji Perdana

Kemenag MM Adakan Manasik Haji Perdana

Mukomuko (Inmas), Kamis 16 November 2017 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko melalui Penyelenggara Haji dan Umroh memberikan bimbingan manasik haji perdana kepada calon jamaah haji untuk tahun haji 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Musholla Miftahul Jannah Kantor Kankemenag Mukomuko tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU, Kabag Kesra, Kasi PHU, Kepala KUA dan seluruh Calon Jamaah Haji tahun 2018.

Dalam kesempatan ini Kepala Kankemenag yang diwakili oleh Kasubbag TU  H. Widodo, SHI mengatakan bahwa kegiatan manasik haji ini merupakan manasik perdana yang diselenggarakan Kemenag Mukomuko, dan dan Insyaa Allah akan dilaksanakan setiap bulan.

H. Widodo juga berharap kepada seluruh calon jamaah haji agar dapat menghadiri setiap kegiatan yang sudah dijadwalkan setiap bulannya dan mengikutinya dengan serius, semoga dengan mengikuti manasik haji seluruh calon jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko dapat menguasai seluruh materi yang disampaikan, sehingga menjadi bekal pada saat pelaksanaannya nanti.

Selain itu dikatakan Kasi PHU Drs, Syukran, M.Pd bahwa jumlah calon jamaah haji tahun keberangkatan 2018 Kabupaten Mukomuko sebanyak 178 orang dan cadangan sebanyak 6 orang.

Dari data sementara bahwa calon jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko yang batal menunaikan ibadah haji sebanyak 5 orang hal itu dikarenakan 4 orang sudah meninggal dunia dan 1 orang batal karena sudah tua dan tidak sanggup untuk melaksanakan ibadah haji. (tisna)

Bagikan :