Kontingen Bengkulu Siap Ukir Prestasi Dalam Ajang Porsadin

Kontingen Bengkulu Siap Ukir Prestasi Dalam Ajang Porsadin

Bengkulu (Inmas)- Kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu siap mengukir prestasi dalam Porsadin Ke-III Nasional yang digelar di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, tanggal 16 s/d 19 November 2017.

    "Persiapan telah kami lakukan jauh-jauh hari dan kami optimis kontingen Provinsi Bengkulu berjumlah 30 orang akan mampu menorehkan prestasi," kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), Drs.H.M.ch Nasech,M.Ed, Sesaat setelah pelepasan kontingen di Halaman Kanwil Kemenag Bengkulu, Kamis (16/11).

    Menurut Nasech, kontigen yang terdiri dari 13 orang pendamping dan 17 orang peserta merupakan peserta dan pendamping terbaik karena sebelumnya telah dilakukan seleksi pada tingkat Provinsi.

    Dari 11 cabang yang dilombakan, Bengkulu mengikuti 8 cabang perlombaan yaitu peserta tahfidz,  Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Murotal Wal Ilma, Puisi Islam, Cerdas Cermat, Kaligrafi dan Atletik 60 Meter.

    "Untuk tahun ini memang belum semua cabang kami ikuti, semoga pada tahun mendatang akan muncul santri Diniyah Takmiliyah dengan potensi yang baik," ujarnya.

    Selain itu, Nasech juga menjelaskan bahwa melalui ajang Porsadin ini murid-murid diniyah diharapkan dapat membangun kominikasi timbal balik (silaturrahmi-red) individu, baik antar santri maupun antar Ustadz dan seluruh komponen Diniyah Takmiliyah se-Indonesia.

    Kontingen Porsadin Provinsi Bengkulu dilepas langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Drs.H.Herman Yatim,MM bersamaan dengan upacara apel pagi ASN Kanwil Kemenag Bengkulu. (Jaja)

 

Bagikan :