Ka. KUA Selupu Rejang Menghadiri Acara Sosialisasi Germas

Ka. KUA Selupu Rejang Menghadiri  Acara Sosialisasi Germas

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong  Provinsi Bengkulu Drs. Ramadan, menghadiri undangan  kegiatan acara sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang di adakan oleh dinas kesehatan kabupate rejang lebong. Pelaksanaan kegiatannya  di puskesmas sambirejo kecamatan selupu rejang.

Para peserta yang ikut adalah Camat, Kepala KUA, danramil, Lurah dan Kepala Desa Se-kecamatan selupu rejang. Pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah dari dinas kesehatan provinsi Bengkulu dan dinas kesehatan rejang lebong.

Ramadan mengatakan,  berdasarkan hasil mengikuti kegiatan sosialisai tersebut adalah tujuan khususny dari sosialisasi Germas  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat serta menurunkan faktor resiko utama penyakit menular,"jelasnya.

Kita dianjurkan agar melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur, dan memeriksakan kesehatan secara rutin minimal enam bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit..
Kemudian Ia berharap dengan acara sosialisasi ini masyarakat dapat lebih memahami perlunya hidup sehat. (Halim)

 

Bagikan :