Kepala KUA Kedurang Ilir Berikan Arahan Ke PAI Non PNS

Kepala KUA Kedurang Ilir Berikan Arahan Ke PAI Non PNS

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama Kedurang Ilir Irwan, S.Sos.I, M.Ag melalui acara penyuluhan Majlis Taklim Se-Kecamatan Kedurang Ilir memberikan pengarahan sekaligus tugas kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS kecamatan Kedurang Ilir sesuai dengan spesifikasinya.

Spesifikasinya antara lain Penyuluh Zakat, Wakaf, Kemasjidan, Buta Aksara Alquran, Produk Halal, Keluarga Sakinah, HIV dan Narkoba serta Aliran Radikalisme.

“Selayaknya setiap penyuluh harus menambahkan kemampuannya dari segi keilmuwan bahkan Teknologi Informasi agar betul-betul menjadi Penyuluh yang profesional di bidangnya,” terang Irwan.

Untuk memperkenalkan keberadaan Penyuluh ditengah masyarakat KDI mulai bulan Ramadhan yang lalu  KUA KDI (Kedurang Ilir) mengadakan sosialisasi  Penyuluh Agama Islam Non PNS pada setiap kegiatan Masjlis Taklim se-kecamatan Kedurang Ilir kepada Masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat kita menyambut baik,kami berharap dengan adanya kerjasama semacam ini kita akan bersama belajar menambah ilmu dan pemahaman tentang agama,” harap Irwan.

Kedepan penyuluh yang ada di Kecamatan Kedurang Ilir akan diterjunkan ke masyarakat melalui kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang akan diadakan pada setiap bulan dan desa dengan berganti lokasi pengajian. Hasil penyuluhan akan dilaporkan kepada Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama. (Ensi,Dina)

Bagikan :