2 Anggota PAI Kecamatan PUT Meraih Juara MTQ Tingkat Prov. Bengkulu

Rejang Lebong (Inmas) -- Padang Ulak Tanding, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXIII tingkat provinsi Bengkulu yang baru baru ini dilaksanakan di Kabupaten Lebong turut mengharumkan nama kecamatan PUT. Hal ini dikarenakan 2 anggota Penyuluh Agama Islam (PAI) asal kecamatan PUT meraih juara pada masing masing perlombaan. Mereka adalah kakak beradik yaitu Rodiani Nasution, S.Pd.I  dan Elvira Rosa Nasution, S.Pd.I

Rodiani Nasution mengikuti perlombaan cabang Qiraat Mujawwad dewasa, dan berhasil meraih juara ke 2. Sedangkan adiknya Elvira mengikuti cabang tilawah dewasa umum dan meraih juara harapan I. Untuk mencapai prestasi tersebut tidak dicapai secara instant, karena mereka telah merintis sejak duduk di bangku SD dan berhasil meraih segudang penghargaan.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan senang bisa meraih juara, tapi mohon maaf karena belum bisa meraih juara I karena persaingannya sangat ketat. Kami berharap di tahun selanjutnya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan berlatih maksimal tentunya, sehingga bisa mewakili kecamatan PUT dalam ajang MTQ Nasional. ungkap mereka ketika ditemui di Kantor KUA PUT ( jum’at 10/11/2017).

Kepala KUA PUT Taufik S.Pd.I juga mengapresiasi prestasi yang di raih oleh kakak beradik ini. “ saya sangat bangga dengan prestasi mereka. Dan menghimbau kepada mereka untuk tidak berpuas diri dahulu, dan terus berlatih sehingga dapat meraih juara dan tentunya dapat membawa nama baik Kabupaten Rejang Lebong, khususnya kecamatan Padang Ulak Tanding “  Tegasnya. ( vira )

Bagikan :