Empat Warga Bermani Ulu Terima Bantuan Baznas Rejang Lebong

Empat Warga Bermani Ulu Terima Bantuan Baznas Rejang Lebong

Rejang Lebong (Inmas) -- Kaum dhuafa di Lima Belas Kecamatan Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu menerima Bantuan Program Bedah Rumah, Rehab Rumah, Alat Pertanian, sembako dan gerobak untuk jualan dari Badan Amil Zakat.

Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (09/11/2017).
Penyerahan bantuan ini, dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong yang diwakili oleh ka. Staf Drs. Nurafik M.Pd, dengan didampingi Ketua BAZNAS Provinsi Drs. H. Muktaridi Baijuri, MM, Ketua Baznas Kabupaten Drs. Rasyid Jamak, di halaman kantor Baznas Rejang Lebong.

Sementara dari Kecamatan Bermani Ulu ada empat warga yang mendapat bantuan yaitu tiga orang mendapat bantuan Alat pertanian yang berasal dari desa Kampung Melayu, Sentral Baru dan Tebat Tenong Dalam dan sedangkan Bantuan Bedah Rumah diberikan oleh mantan Imam Kampung Melayu sebagai bentuk penghargaan yang telah menjabat jadi imam desa sejak tahun 1974 sampai dengan 2010 atas nama Muhammad Kosim. Pemberian bantuan bedah rumah ini disampaikan langsung oleh bapak Drs Nurafik M.Pd secara simbolis.

Menurut pelaksana Pendistribusian Baznas Rejang Lebong Faisal Nazarudin, bahwa para penerima bantuan ini berdasarkan data dari para relawan BAZNAS yang bekerjasama dengan KUA disetiap Kecamatan dengan syarat penerima bantuan, diantaranya beragama Islam, dari golongan dhuafa (kurang mampu), dan aktif di pengajian dan majelis taklim dilingkungan masing masing.

 “Setelah data dikumpulkan, akan diadakan survey kelayakan, apabila ada yang tidak layak akan kita ganti sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan,” terang Faisal.

Sementara Drs. Nurafik M.Pd dalam sambutannya, ia mengharapkan dhuafa ini bisa dilaksanakan dua atau tiga kali dalam setahun guna membantu para dhuafa, dan mengajak para dhuafa untuk senantiasa mendoakan para muzaki tetap sehat dalam bekerja dan berusaha agar kiranya para muzakki dapat berbagi rizki melalui Zakat kepada mustahik, ujarnya

Lanjut Nurafik, para ASN baik dari lingkungan Pemda Rejang Lebong maupun vertical harap untuk senantiasa bisa berbagi kepada dhuafa melalui Zakat yang disalurkan ke Bazanas Rejang Lebong yang nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya, dan harapannya untuk penerima pada tahun depan akan lebih banyak lagi, pungkasnya (sm)

Bagikan :