Tim Safari Jum'at MUI Rejang Lebong Tiba Di Bermani Ulu Raya

Tim Safari Jum'at  MUI  Rejang  Lebong Tiba Di Bermani Ulu Raya

Rejang Lebong (Inmas) -- Sebanyak 7 Desa ( 7 Masjid) dalam kecamatan Bermani Ulu Raya  mendapat kunjungan dari MUI Kabupaten Rejang Lebong. Acara tersebut   merupakan kegiatan safari jum’at yang telah di programkan oleh pengurus yang baru dilantik pada tanggal 02 Oktober 2017 di ruang pola pemda Rejang Lebong

Dalam surat yang dikirim MUI Rejang Lebong 7  Desa yang dikunjungi itu adalah 

  • Desa Dataran Tapus di masjid Nurul Iman
  • Desa Bandung Marga di masjid Al- Iman
  • Desa Pal 100 di masjid Miftahul Jannah
  • Desa Pal VIII di masjid Al – Istiqomah
  • Desa Tebat Tenong Luar di masjid Al – Akhyar
  • Desa Bangun Jaya di masjid Al – Barqah
  • Desa Babakan Baru di masjid Asyuhada

Sesuai jadwal safari jum’at dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 03 November 2017. Petugas yang ditunjuk sebagai tim safari jum’at selain menyampaikan khutbah jum’at mereka juga bertindak sebagai imam sholat  jum’at.

Dimasjid Al –istiqomah desa Pal VIII petugasnya adalah Ustadz BUDI BIRAHMAT. MIS , Materi khutbahnya adalah tentang ISTIQOMAH.

“ Menurut Budi Birahmat .MIS bahwa istiqomah adalah teguh pendirian dalam memeluk agama Islam dari awal hingga mati”

Istiqomah terdiri dari tiga macam yaitu Istiqomah dalam ucapan,Istiqomah dalam hati,Istiqomah dalam perbuatan, demikian tutur Budi Birahmat dalam khutbahnya.

Safari jum’at oleh MUI kabupaten Rejang Lebong di Desa Pal VIII masjid Al – istiqomah, selain ustadz Budi Birahmat, dihadiri pula oleh pengurus masjid dan perangkat desa, anggota polsek, dan Kepala KUA(Sarno, S. ag) Bermani Ulu Raya, sebagai pemdamping tim safari serta tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda, yang diperkirakan jumlah jamaah sekitar 150 orang.   ( Inmas )

Bagikan :