Ka. Kankemenag BS : “Paspor Salah Satu Penentu Keberangkatan”

Ka. Kankemenag BS : “Paspor Salah Satu Penentu Keberangkatan”

Bengkulu Selatan (Inmas), "Paspor salah satu penentu keberangkatan Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci" hal inilah yang disampaikan Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI dalam kegiatan Sosialisasi Pembuatan Pasport yang dilaksanakan di Aula Kemenag (Rabu, 8/11).

Hadir mendampingi dalam kegiatan ini antara lain Ka.Sub.Bag TU H.Jasman M.HI dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H.Khayadi.M.HI.

Disampaikan pula oleh H.Arsan saking pentingnya Pasport tersebut kesalahan dalam penerbitan Paspor ini dapat menghambat keberangkatan Calon Jamaah Haji. Oleh karena itu H.Arsan berharap kepada Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2018 dapat mengisi blangko isian paspor dengan lengkap dan benar yang mengacu kepada keterangan diri yang resmi, contohnya KTP, Akte Kelahiran, Buku Nikah atau Ijazah. 

Disampaikan pula oleh H.Arsan bahwa untuk teknis pembuatan paspor akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu pada Kantor Imigrasi dengan pembagian jadwal selama 3 hari, dimana 130 orang CJH akan dibagi kedalam 3 kelompok yang rata-rata 1 harinya akan diberangkatkan sebanyak 40 orang CJH. 

Selain masalah pembuatan Pasport H.Arsan juga menyampaikan kemungkinan adanya penambahan kuota Haji ditahun depan diantaranya penambahan kuota tambahan untuk CJH yang berusia lanjut atau penggantian kuota bagi CJH yang meninggal dunia atau dalam kondisi sakit berat. 

Oleh karena itu kepda CJH H.Arsan berpesan agar dapat menjaga kesehatan,rutin berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"Walaupun masih tahun depan mulai saat ini kami berharap agar Bapak Ibu dapat menjaga kesehatan, rutin berolahraga dan makanlah makanan yang sehat dan bergizi, semua untuk kelancaran ibadah kita nanti" himbau H.Arsan.

Kepada CJH H.Arsan juga memohon doa agar ditahun depan kuota haji di Kabuapten Bengkulu Selatan pada khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya dapat bertambah sehingga seluruh peserta sosialisasi hari ini sebanyak 140 orang dapat berangkat semua. "Mohon doa kepada CJH semoga ditahun depan kuota kita akan bertambah sehingga semua yang hadir pada kesempatan ini dapat berangkat semua," tambah H.Arsan. (Dina) 

 

Bagikan :