Tumbuhkan Kesenian Islami PAI Kec. Air Dikit, Adakan Pelatihan Hadroh

Tumbuhkan Kesenian Islami PAI Kec. Air Dikit, Adakan Pelatihan Hadroh

Mukomuko (Inmas) -- Pada Hari Sabtu tanggal 4/11/2017, Pukul 20 wib-22 wib PAI kec. Air Dikit sutrisno mengadakan pelatihan sholawat nabi (kesenian islami) kepada remaja, dan generasi muda dusun II Air Dikit.

Latihan yang dilaksanakan di Masjid Darul Aqram Dusun II Desa Air Dikit reesebut Rutin dua kali dalam seminggu Artinya dalam satu bulan latihan dilakuka sebanyak delapan kali.

Tujuan dilakukannya pelatihan kesenian islami tersebut adalah untuk menumbuhkan kecintaan generasi islam kepada Nabi muhammad saw, melalui sholawat dan menjaga keutuhan seni budaya islam agar senantiasa terjaga dan dilestarikan dan tidak punah serta senantiasa hidup ditengah-tengah modrenisasi ini.

Selain itu kegiatan ini juga dapat menumbuhkan nilai silaturrohmi sesama muslim serta menumbuhkan nilai-nilai ketahuidan kepada generasi islam agar kemajuan zaman tidak mempengaruhi generasi muda dalam mengambil keputusan dalam setiap menghadapi problem hidup.

Dikatakan Sutrisno bahwa Pelatihan Hadroh ini adalah hasil kerjasama  antara PAI dengan PT Agro Muko, Kec. Air Dikit, Kab. Mukomuko untuk menumbuhkan dan melestarikan seni budaya Islami dan mengenalkan kepada Anak-anak seni budaya islami tersebut, serta menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Selain itu Sutrisno juga mengatakan bahwa agenda kegiatan ini terlaksana tentunya tak lepas dari Saran dan bimbingan Ka. KUA Kec.Air Dikit,  Rahmat Basuki, S.HI, Tegasnya.

Terpisah Kepala KUA kec. Air dikit mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai baik untuk terus dilestarikan, semoga dengan kegiatan ini para generasi Muda khususnya dikecamatan Air diikit lebih mencintai kesenian kesenian Islami, Harap nya. (Zulfatman).

Bagikan :