PAI PNS Kemenag RL : Narasumber Pembinaan Imam dan Khatib

PAI PNS Kemenag RL : Narasumber Pembinaan Imam dan Khatib

Rejang Lebong (Inmas) -- Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten rejang lebong menggelar pembinaan imam dan khatib Se-Kecamatan sindang kelingi. Pada kesempatan ini Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Irsan Sidik, S.Ag diminta sebagai Narasumber pembinaan imam dan khatib tersebut.

Pelaksanaan kegiatannya di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,(06/11).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para imam dan khatib yang ada di kecamatan sindang kelingi. Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk meningkatan peran imam dan khatib untuk memakmurkan seluruh masjid di wilayah kecaamatan sindang kelingi.

Irsan  saat menyampaiakan materi, mengharapkan kepada para Imam dan Khatib agar menjadi motor penggerak dalam memakmuran Masjid di Wilayah Kecamatan sindang kelingi, selain itu juga menjadi penerang ditengah masyarakat, terhadap permasalahan keagamaan yang ada di masyarakat.

"Karena untuk menarik masyarakat atau jamaah supaya masjid kita ramai yang datang, tentu yang harus rajin terlebih dahulu adalah para imam dan hatibnya. Kalau imamnya rajin ke masjid, tentu dengan sendirinya jamaah akan tertarik datang untuk meramaikan masjid melaksanakan sholat lima waktu, “ujar Irsan. (Halim)

Bagikan :