Kepala Kemenag RL : Menjadi Narasumber  Pembinaan Jamaah Pasca Haji 1438 H

Kepala Kemenag RL : Menjadi Narasumber  Pembinaan Jamaah Pasca Haji 1438 H

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam rangka pembianaan jamaah pasca haji 1438 H yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui seksi penyelengara haji dan umrah. Kepala kantor kementerian agama kabupaten rejang lebong Drs. H. Tasri, MA menjadi narasumber pembinaan pasca haji yang dilaksanakan di Aula kemenag rejang lebong, (06/11).

Kepala kemenag rejang lebong saat menyampaikan materi mengatakan, Ibadah haji adalah merupakan rukun Islam yang ke-lima yaitu berupa ibadah yang wajib di laksanakan oleh kaum muslimin yang telah memenuhi persyaratan mampu untuk melaksanakannya, dengan melalui beberapa fase yang harus dilewati seperti mulai dari pendaftaran, keberangkatan haji, melaksanakan ritual haji baik di Mekkah maupun di Madinah serta pemulangan ke Tanah Air. “ Maka semua ritual yang telah dijalani ini sudah sepatutnyalah jamaah haji dapat menjaga kemabruran haji dalam pergaulan di masyarakat”, ucapnya.

Kepala Kemenag juga mengatakan bahwa kegiatan pembinaan pasca haji ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar jamaah haji, selain itu juga untuk melestarikan nilai-nilai kemabruran haji dalam memberikan contoh tauladan di mata masyarakat sebagai seorang yang telah berhaji dan mampu memberikan suri tauladan yang baik.

Kemudian Kepala Kemenag berharap para jamaah haji menjadi haji yang mabrur yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya serta memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten rejang lebong.

”Jamaah Haji dapat senantiasa menjaga kemabruran haji dengan mencontohkan perilaku yang sesuai dengan sunah Rasullah dalam kehidupan di masyarakat”, harap Tasri. (Halim)

Bagikan :