Kantor Kemenag MM Pantau Persiapan UNBK

Kantor Kemenag MM Pantau Persiapan UNBK

Mukomuko (Inmas), Menyikapi pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang diikuti oleh seluruh madrasah jenjang MTs dan MA,  Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Darmanto, SHI mengunjungi beberapa madrasah yang akan menyelenggarakan UNBK.

Dalam kunjungan itu, dari sembilan madrasah yang dikunjungi, masih  ditemukan madrasah yang ternyata belum sepenuhnya siap menghadapi UNBK dikarenakan madrasah tersebut terkendala perlengkapan sarana dan prasarana. Baik dari ketersediaan server, jaringan internet, listrik dan terutama ketersediaan komputer client yang sangat minim.

 "Ini terjadi karena jumlah komputer dan siswa terpaut jauh, perangkat yang  dimiliki  madrasah kita ini belum proporsional. Sementara setidaknya ketersediaan komputer minimal sepertiga dari jumlah peserta ujian,jelas Muhamad Maarif mewakili salah satu Kepala madrasah.

Dalam kunjungan kerja kali ini didapat informasi terdapat 12 MTs Negeri/Swasta dan 7 MA Negeri/Swasta yang masih harus melengkapi kekurangan perangkat UNBK,  baik dilaksanakan mandiri maupun gabungan dengan madrasah lainnya.

Bagikan :