Ka. KUA kec. XIV Koto Hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Dari Baznas Kab. MM

Ka. KUA kec. XIV Koto Hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Dari Baznas Kab. MM

Mukomuko (Inmas) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan XIV Koto H. Kasan Bisri, M.Pd.I beberapa Hari yang lalu menghadiri undangan ketua Baznas kab. Mukomuko dalam acara penyerahan dana bantuan dari baznas kab. Mukomuko untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilakukan dikantor Baznas kabupaten Mukomuko tersebut dihadiri oleh camat Kec. Kota Mukomuko, camat kec. XIV Koto, ka. KUA kec, kota Mukomuko yang diwakili oleh penyuluh agama Islam, kades, lurah dan para penerima bantuan.

Adapaun dana bantuan yang akan diserahkan yaitu dana bedah rumah sebanyak 4 rumah dan masing masing memperoleh bantuan sebesar Rp. 5.000.000, bantuan musibah rumah roboh di kelurahan koto jaya sebesar Rp. 15.000.000, bantuan pengobatan untuk 4 orang masing-masing memperoleh Rp. 1.500.000, Biaya kuliah di Mesir perbulan Rp. 1.000.000, modal usaha untuk 10 orang masing-masing Rp. 2.000.000, Bantuan duafa 2 orang masing masing Rp. 250.000.

Ketua Baznas kabupaten Mukomuko menyampaikan bahwa tujuan disalurkannya dana bantuan dari Baznas ini adalah untuk memberikan keringanan bagi penerima bantuan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya berharap semoga para penerima bantuan dapat memenfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Terpisah Kepala KUA XIV Koto H. Kasan Bisri mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Mukomuko yang telah menyalurkan dana bantuan ini.

Akhir-akhir ini baznas kabupaten Mukomuko memang gencar sekali memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat itu artinya kesadaran dan kepercayaan masyarakat semakin tinggi untuk menyerahkan Zakatnya ke baznas kabupaten Mukomuko.  

“Semoga kedepannya Baznas Kabupaten Mukomuko dapat terus menyalurkan dana bantuan untuk masyarakat, sehingga akan makin banyak masyarakat kabupaten Mukomuko yang terbantu,” ungkap H. Kasan Bisri selaku Kepala KUA. (tisna)

Bagikan :