MAN 1 Mukomuko Raih Juara 1 Pidato Bahasa Arab

MAN 1 Mukomuko Raih Juara 1 Pidato Bahasa Arab

Mukomuko (Inmas) -- Siswa utusan MAN 1 Mukomuko, Ahyar Soleh berhasil meraih juara I lomba pidato Bahasa Arab di IAIN Bengkulu. Keberhasilan tersebut menambah deretan panjang prestasi siswa MAN 1 Mukomuko di tingkat Provinsi Bengkulu.

Selain meraih juara pada lomba pidato Bahasa Arab, siswa MAN 1 Mukomuko juga berhasil meraih juara pada lomba lagu daerah dan lomba baca puisi. Lomba lagu daerah yang diikuti oleh Yulia Gina berhasil membawa pulang juara III, sementara lomba baca puisi yang diikuti oleh Ana Meinawati berhasil meraih juara III.

Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M.Pd menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada siswa peraih prestasi usai melaksanakan upacara bendera, Senin, (30/10).

Ibu Nur memberikan selamat dan mengapresiasi siswa yang telah berhasil mengharumkan nama MAN 1 Mukomuko. Selain itu, Ibu Nur juga memotivasi seluruh siswa MAN 1 Mukomuko untuk selalu mengembangkan kompetensi, bakat dan kreativitasnya.

 "Saya berharap kedepannya semua siswa MAN 1 Mukomuko meraih prestasi. Banyak prestasi yang bisa diraih, tidak hanya di bidang seni, olah raga dan sains, tetapi masih banyak bidang yang lain, seperti prestasi di bidang keagamaan seperti hafiz Qur'an, hafiz hadis, khotbah, dan yang lainnya" tutur Bu Nur.

Kepala MAN 1 Mukomuko berupaya memotivasi seluruh siswanya, agar siap bersaing memperebutkan prestasi sesuai kemampuan dan bakat yang dimilikinya. Bersaing memperebutkan prestasi tidak hanya dengan siswa dari sekolah atau madrasah lain tetapi bersaing harus dimulai dari sesama siswa MAN 1 Mukomuko. (J88)

Bagikan :