Rencanakan Isbat Nikah, KUA Tramang Jaya Dan Kepala Desa Gelar Rapat

Rencanakan Isbat Nikah, KUA Tramang Jaya Dan Kepala Desa Gelar Rapat

Mukomuko (Inmas) -- Kepala Kantor urusan Agama (KUA) kecamatan Tramang Jaya Firdaus, SHI beberapa hari yang lalu melakukan pertemuan dengan kepala Desa se kecamatan Tramang jaya.

Pertemuan yang dilakukan di Balai Desa Bandar Jaya tersebut dihadiri oleh Ka. KUA Kades. Dan seluruh tokoh masyarakat, dengan tujuan untuk merencanakan Isbat Nikah bagi warga yang pernikahan mereka belum tercatat secara hukum   negara atau tercatat di KUA

Ide ini muncul berangkat dari rasa keprihatinan Pemerintahan desa setempat (bandar Jaya) mengingat masih banyak warga pernikahan mereka belum tercatat di Kua. Sedangkan buku nikah sangat penting untuk mengurus keperluan administrasi kependudukan.

Sampai saat ini warga yang sudah terdata hampir 30 pasang dari seluruh desa dikecamatan Tramang jaya.

Ka. KUA Firdaus menyampaikan bahwa perencanaan isbat nikah ini serius untuk di laksanakan dalam waktu dekat, pihak desa akan berangkat ke PA Argamakmur untuk konsultasi tentang rencana sidang isbat nikah ini.

Ka. KUA berharap Mudah mudahan ada kepastian dari pihak pengadilan untuk pelaksanaanny dan pihak Kua juga akan berkonsultasi ke Kankemenag Kab. Mukomuko apa bila sudah ada tanggapan yang positif. (tisna).

Bagikan :