KUA Kota Padang Safari Jumat Bersama Polres Rejang Lebong

KUA Kota Padang Safari Jumat Bersama Polres Rejang Lebong

Rejang Lebong (Inmas) --  Safari Jum’at yang telah dilakukan di Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding Rejang Lebong, dilakukan oleh Polres bersama dengan KUA Kota Padang Rejang Lebong.

Acara yang diawali dengan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Hijaz Desa Kasi Kasubun, dilaksanakan pada hari Jumat (27/10) lalu, Kepala KUA Kota Padang Bulkis S. Th.i., MHI, yang bertugas sebagai khatib dan imam sholat Jumat pada saat itu mengajak masyarakat untuk mengamalkan ajaran Islam.

“Kita sebagai umat beragama Islam dalam mencari harta khususnya, lebih baik mencari dengan cara dan jalan yang halal serta diridhoi Allah SWT. Jangan dengan cara mencuri, merampok, menodong, begal, apalagi korupsi, karena harta yang kita ambil dari pemiliknya itu, tidak sah jika kita kasih kepada keluarga kita, hukumnya haram,” tegas Bulkis.

Selain itu, Selepasnya dari sholat Jumat, kegiatan yang dihadiri oleh Binmas Polres Rejang Lebong AKP.M. Nurda’I beserta rombongannya, melanjutkan penyuluhan hukum, yang mengajak masyarakat untuk mendukung kerja kepolisian dalam menjaga keamanan.

“Selama ini, banyak informasi dari masyarakat, bahwa keamanan kita sudah sangat terganggu dengan, adanya perampokan, pencurian, begal, jadi demi keamanan bersama kami dari Polres Rejang Lebong mengajak kita semua untuk bekerja sama dalam mengaktifkan kembali siskamling di desa-desa kita,” ungkap AKP.M. Nurda’I.

Sementara itu, AKP.M. Nurda’I juga mengatakan, dengan minimnya jumlah kepolisian, tidak akan merangkap semua desa yang ada di Rejang Lebong, dengan adanya bantuan masyarakat maka diharapkan akan meningkatkan kembali keamanan Rejang Lebong yang sudah mulai kendor.

Dalam acara yang dihadiri oleh masyarakat sekitar, juga sangat antusias dengan ajakan tersebut, dan berharap akan menjadi awal yang baik untuk Rejang Lebong. (Azri HT)

Bagikan :