Rapat Klarifikasi Akreditasi Puskesmas Dihadiri KUA Curup Selatan

Rapat Klarifikasi Akreditasi Puskesmas Dihadiri KUA Curup Selatan

Rejang Lebong (Inmas) -- Sabtu, 28 /10/2017  Tim suverior Akreditasi Puskesmas Watas Marga mengadakan klarifikasi hasil penilaian puskesmas Watas Marga terhadap para satuan lintas sektoral  di ruang Poly umum. Hadir di ruangan tersebut petugas PNS puskesmas Wince Yulianti, Tim suverior Kementerian kesehatan Sujono, Ka. Kua. Curup Selatan H.Suryono,S.Ag.M.Pd, Kades Rimbo Recap dan para kader kesehatan desa dan Kelurahan.

Klarifikasi hasil penilaian Puskesmas Watas Marga  terhadap satuan lintas sektoral di pimpin langsung oleh tim suverior Sujono di ruang poly umum. Sujono menyampaikan bahwa tujuan mengumpulkan satuan lintas sektoral akan mengklarifikasi temuan dan hasil penilainan terhadap satuan lintas sektoral apakah informasi yang diperoleh dari puskesmas sama dengan informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut dengan gayanya yang santai Sujono menanyakan seputar pelayanan terhadap masyarakat terhadap para kader, Kades dan Ka. KUA apakah sudah baik dan berorientasi terhadap kebutuhan masyarakat .

Di sisi lain Ka. KUA Curup Selatan H.Suryono,S.Ag.M.Pd di hadapan suverior menyampaikan bahwa penting menjalin kerjasama di semua bidang yang ada kaitannya dengan tugas dan fungsi KUA Kecamatan diantaranya pelayanan nikah dan rujuk terhadap kesiapan mental dan spiritual calon pengantin baik dari segi usia , pendidikan, kesehatan dan lainya guna membangun generasi yang tangguh dan mandiri di masa yang akan datang .

"Semoga puskesmas terakreditasi  mampu meningkatkan kualitas pelayanan maksimal tehadap masyarakat terutama di bidang kesehatan". tambahnya.

Bagikan :