Juara 3 Mewarnai Tingkat Kabupaten, Siswa MIN 1 Rejang Lebong Dapat Banyak Hadiah

Juara 3 Mewarnai Tingkat Kabupaten, Siswa MIN 1 Rejang Lebong Dapat Banyak Hadiah

Rejang Lebong (Inmas) -- Siswa Min 1 Rejang Lebong Meraih juara 3 tigkat kabupaten dalam perlombaan mewarnai, dan mendapatkan banyak hadiah dari penyelenggara lomba, Senin, 23 Oktober 2017.

Dari sekian banyaknya peserta lomba yaitu sekitar 1600 peserta dari berbagai sekolah, di kabupaten rejang lebong dan kepahiang, min 1 Rejang lebong berhasil mendapatkan juara 3 hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras siswa yang memang sudah memiliki bakan untuk menggambar dan mewarnai, Aura Syafana begitu sapaanya, sangat rajin menggambar dan mewarnai dengan rapi dan dengan imajinasi yang baik. Dengan adanya perlombaan yang diselenggarakan oleh PT.Nutri Sari Dalam rangka mencari dan mengapresiasi bakat dan minat siswa melalui mewarnai.

Perlombaan ini di laksanakan di sekolah masing – masing pada jam istirahat di mana siswa di berikan gambar dan di minta untuk mewarnai seindah mungkin sesuai dengan imajinasi siswa, dengan hal ini sekolah menanggapi positif , karena banyak siswa yang bisa mewarnai tetapi belum tentu sesuai dengan apa yang di inginkan, sehingga melalui perlombaan ini pihak sekolah bisa lebih mengetahui  seberapa besar bakat siswa dalam mewarnai sesuai dengan imajinasinya.

Setelah berlomba disekolah masing – masing kemudian seluruh gambar terbaik akan di bawa ke Bengkulu untuk diperiksa oleh tim penilai dari nutrisari yang terdiri dari beberapa orang untuk menentukan juara lomba dan peserta dengan warna terbaik. Dan dari hasil tersebut siswa min 1 Rejang Lebong mendapatkan Juara 3 atas nama aura syafana.  Hadiah yang diberikan oleh PT Nutri sari cukup menarik, yaitu sejumlah uang  saku untuk para pemenang, bingkisan yang berisi nutrisari dari berbagai rasa, Piagam penghargaan, Piala untuk sekolah MIN 1 Rejang Lebong, piala untuk siswa pribadi,dan ada lagi bingkisan hadiah berupa kotak makanan dan Pensil warna untuk siswa .

Seluruh hadiah diberikan dan diserakhan  oleh PT.Nutri sari kepada Kepala sekolah, dan dalam hal ini di wakili oleh koorniator kurikulum MIN 1 Rejang Lebong Bapak Burhan Fajri,S.Pd.I , selanjutnya  diserahkan langsung kepada siswa yang mendapatkan juara 3 yang didampingi oleh wali murid.

Wali murid dan siswa mengaku sangat senang, karena memlalui perlombaan ini anak saya bisa mengembangkan kembali bakatnya dalam mewarnai dan menggambar, dan mengenai hadiah  ini sangat menyenangkan dan anak saya sangat senang sekali karena hadiah yang diberikan banyak dan bisa menjadi penyemangat oleh aura untuk lebih mengembangkan bakatnya lagi agar nantinya bisa tercapai cita – citanya sebagai pelukis.

Selain juara 3 siswa min 1 rejang lebong juga mendapatkan apresiasi sebagai peserta 100 terbaik, dari peserta 1600 ada 15 siswa yang masuk kategori 100 terbaik yang juga mendapatkan bingkisan dan piagan penghargaan, dalam hal ini koordinator pendidikan bagian kurikulum Bapak Burhan Fajri mengharapkan selanjutnya aka nada event – event dmana siswa dapat menyalurkan bakat dan minatnya di sekolah melalui lomba yang dapat mengapresiasikan bakat siswa. (Desi)

Bagikan :