PAI Curup Tengah RL Pimpin Rapat Pemilihan Perangkat Agama RT

PAI Curup Tengah RL Pimpin Rapat Pemilihan Perangkat Agama RT

Rejang Lebong (Inmas) -- Jum’at 20 Oktober 2017 kemarin, bertempat di Masjid Latiful Akbar RT.001 RW.004 Kel. Talang Rimbo Lama Kec. Curup Tengah telah dilaksanakan Musyarwarah dan Pemilihan Perangkat Agama (Imam, Khotib, Bilal, dan Gharim) Periode 2017 s.d 2020. Hadir dalam rapat tersebut Ketua RT.001 RW.004, Pengurus BKM Latiful Akbar, BMA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan seluruh warga RT.001 RW.004 Kel. Talang Rimbo Lama Kec. Curup Tengah.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB, diawali dengan sambutan Ketua RT.001 RW.004 Bpk. Syahmadi, SH. Dalam sambutannya Ketua RT.001 mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan kami beberapa hari yang lalu, yaitu agenda musyawarah dan pemilihan perangkat agama Masjid Latiful Akbar yang pada tanggal 11 Oktober 2017 kemarin sudah habis masa bhaktinya. Harapan saya, nanti mudah-mudahan dapat memilih perangkat agama yang menjadi pilihan masyarakat...Tutur Madi.

Sementara, Ebit Iswandi (PAI Curup Tengah RL yang juga Sekretaris BKM Latiful Akbar) menjelaskan dan memaparkan tugas dan fungsi perangkat agama serta memimpin rapat tersebut. Dalam agenda rapat, masing-masing perwakilan masyarakat menyampaikan pendapat dan masukan berkenaan dengan teknis pemilihan. Pada sesi pertama diajukan beberapa nama calon perangkat agama, antara lain : Jauhari. S, M. Zakaria, Suparman, Ebit Iswandi, Satri Juliansyah, S.Pd.I, Mangus Kawilarang, M.Pd.I, dan Trisna Sakbani. Acara berjalan alot, hingga masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi. Dilanjutkan dengan musyawarah mufakat hingga menghasilkan keputusan rapat bahwa Perangkat Agama Masjid Latiful Akbar Periode 2017 s.d 2020 terpilih yakni (Imam : M. Zakaria, Khotib : Suparman, Bilal : Satri Juliansyah, S.Pd.I dan Gharim : Trisna Sakbani).

Acara berakhir hingga Pukul 21.45 WIB, dan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Imam Masjid Latiful Akbar terpilih Bpk. M. Zakaria. (Hj. Masita)

Bagikan :