UKS MIS Guppi No.13 Rejang Lebong Kerjasama Dengan Puskesmas Wujudkan Siswa Hebat

UKS MIS Guppi No.13 Rejang Lebong Kerjasama Dengan Puskesmas Wujudkan Siswa Hebat

Rejang Lebong (Inmas) -- Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Mis Guppi No.13 Tasik Malaya bekerja sama  dengan puskesmas Kampung  Delima dalam rangka mewujudkan siswa sehat, Selasa 24 Oktober 2017.

Salah satu usaha mewujudkan siswa sehat, di lakukan penuntikan BIAS oleh puskesmas kampung delima, yang dilakukan pada jam 08.00 di kelas satu dan seluruh jumlah kelas satu 23 siswa mendapatkan fasilitas penyuntikan BIAS satu persatu. Untuk menghindari trauma pada siswa sebelum penyuntikan pihak UKS dan guru Kelas satu memberikan  cerita – serita pofitif tentang pentingnya di suntik BIAS.

Dalam  penyuntikan BIAS Kali ini di lakukan oleh tiga petugas dari puskesmas kampung delima, yakni ardiana,Amd.Keb, Rismiati.S.Kep, Zatya,A.md.Keb  yang di damping juga oleh kepala sekolah dan wali kelas satu dalam mempersiapkan siswa yang akan di suntik.

Hal  tersebut terwujud atas usaha pengurus UKS Mis Guppi No 13 Tasik Malaya Ibu Rika Novita,S.Pd.SD dan Pembina UKS  yaitu ibu Nurlelawati.S.Ag sebagai kepala sekolah, yang berkunjung ke puskesmas Kampung delima, dalam rangka mengajukan kerja sama  dengan pihak puskesmas, agar kiranya sekolah Mis Guppi No.13 Tasik Malaya yang masuk kedalam wilayah puskesmas kampung delima, di berikan fasilitas kesehatan berupa obat – obatan  untuk menunjang  kesehatan siswa. Selain dalam bentuk obat – obatan puskesmas juga memberikan pelayanan kesehatan tahunan  kepada kelas satu, yaitu suntik BIAS.

Suntik BIAS di laksanakan setiap siswa kelas rendah yaitu kelas satu, seluruh siswa kelas satu wajib mendapatkan  suntik BIAS agar terhindar dari berbagai penyakit. Selain penyuntikan BIAS pihak puskesmas kampung delima juga meminta surat permohonan  kepada UKS Mia Guppi no 13 Tasik Malaya agar, obat – obatan yang diperlukan oleh sekolah bisa di keluarkan oleh pihak puskesmas.

Diharapkan oleh kepala sekolah dan pihak UKS agar kerjasama antara sekolah dan Puskesmas akan terus terjalin, karena mengingat sangat pentingnya kesehatan siswa dalam menunjang pembelajaran, dan sekolah  berharap nantinya aka nada sosialisasi kesehatan yang bisa di tonton oleh siswa untuk membentuk siswa yang terbiasa hidup sehat, yang dalam hal ini juga membantu mewujudkan  salah satu program kabupaten Rejang Lebong yaitu GERMAS. Dan kita sebagai warga sekolah Mis Guppi No.13 Tasik Malaya berpartisipasi dengan membiasakan siswa /siswi agar selalu hidup sehat.(Desi)

Bagikan :