Kepala Kankemenag BS Pimpin Peringatan Hari Santri Nasional

Kepala Kankemenag BS Pimpin Peringatan Hari Santri Nasional

Bengkulu Selatan (Inmas), Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober diperingati dengan menggelar Upacara. Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim memimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tersebut di Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi.

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Pimpinan Yayasan Makrifatul Ilmi KH.Abdulah Munir. M. Pd,Pimpinan Pondok Nur Ali. M. Pd, Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini M.Pd,dewan guru, tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Ratusan Santri dibawah naungan Yayasan Makrifatul Ilmi. 

Dalam amanat yang disampaikan oleh H.Arsan bahwa keberadaan Pondok Pesantren ditengah-tengah masyarakat adalah sangat penting. Pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam yang harus tampil terdepan guna mendidik dan mencetak generasi yang bukan hanya berilmu namun yang terpenting adalah berakhlak mulia. 

Lulusan-lulusan Pesantren diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang tangguh, yang memimpin bangsa dengan hati, yang mengabdi dengan ikhlas dan mengutamakan kepentingan rakyat. 

"Kita tentu berbangga hati, tiga tahun lalu Presiden Jokowi telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional"ungkap H. Arsan. 

Oleh Karena itu kedepan Pondok Pesantren harus lebih maju dan berkualitas sebagai sarana pendidikan Islam yang handal. 

"Alangkah baiknya selain dapat membaca dan berhitung, Anak-anak kita juga kita pandai membaca Al-Quran yang akan menjadi penuntun dalam kehidupan kita"ungkap H. Arsan. 

Pelaksanaan Upacara berjalan lancar, peringatan Hari Santri diMakrifatul Ilmi diakhiri dengan foto dan makan bersama. (Dina) 

Bagikan :