Siswa MTsN 2 Mukomuko Terima Beasiswa Pendidikan Dari Baznas

Siswa MTsN 2 Mukomuko Terima Beasiswa Pendidikan Dari Baznas

Mukomuko (Inmas) -- Sedikitnya 6 siswa MTsN Mukomuko mendapatkan bantuan dari Baznas setelah sebelumnya kepala madrasah mengajukan permohonan bantuan beasiswa pendidikan bagi siswa-siswa kurang mampu atas rekomendasi dari pihak Baznas Kabupaten Mukomuko. Nama-nama siswa tersebut yaitu; M. Yusuf Siregar, Andre Gustiawan, Umi Juheriyah, Rika Ayu Desyanti, Syahrigo Marta Sedayu.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Andre Gustiawan pada acara penyerahan zakat kepada para mustahiq yang diselenggarakan oleh Baznas Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Mukomuko yang berlangsung di mushalla Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko, Rabu (18/10/2017).

Salah seorang siswa yang menerima bantuan, Yusuf Siregar, mengaku akan menggunakan bantuan itu sebaik-sebaiknya untuk keperluan sekolah seperti membeli buku atau sepatu.

Hal senada pun disampaikan siswa lainnya.“Mau saya kasihkan ke orangtua, Pak.” Begitu jawaban Syahrigo, siswa kelas VIII yang mendapat bantuan ketika ditanya mau digunakan untuk apa bantuan dari Baznas tersebut.

Selain bantuan beasiswa di bidang pendidikan, asnaf lainnya yang mendapat bantuan pada acara yang dihadiri langsung Kepala Baznas Provinsi Bengkulu di antaranya yaitu bantuan bedah rumah, guru TPQ, alat-alat usaha.

Dalam sambutannya Kepala Baznas Provinis menyampaikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar zakat semakin tinggi. Hal itu ditandai dengan meningkatnya perolehan zakat tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Maka bisa disimpulkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada Baznas untuk mengelola zakat pun meningkat pula. Selain Kepala Baznas Provinsi, tampak hadir pula dalam acara tersebut Kepala Baznas Kabupaten Mukomuko, Kabag Kesra Mukomuko, Kasubag TU, dan pejabat-pejabat fungsional lainnya.

Pejabat-pejabat panitia penyelenggara dalam sambutannya berpesan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.Selain itu, imbauan untuk selalu bersyukur dan lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT juga tidak luput disampaikan saat sambutan pada acara tersebut. (tisna)

Bagikan :