MAN 1 Mukomuko Perkuat Karakter melalui MABIT

MAN 1 Mukomuko Perkuat Karakter melalui MABIT

Mukomuko (Inmas), Antisipasi kenalan remaja, MAN 1 Mukomuko adakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Mushollah madrasah Sabtu malam, (07/10). Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat karakter siswa-siswi MAN 1 Mukomuko dalam menghadapi pengaruh lingkungan yang semakin mengkhawatirkan.

Banyaknya kasus yang terjadi menimpa remaja, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku merupakan hal yang perlu diwaspadai, oleh karena itu, perlu adanya upaya pembiaan lebih, itu salah satu alasan MAN 1 Mukomuko hingga mengadakan MABIT.

MABIT dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd. MABIT perdana diikuti oleh dua kelas yaitu Kelas X IPA 1 dan XII IPS 3. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bapak Doni Irawan dan didampingi oleh wali kelas X IPA 1 dan XII IPS 3 yaitu Bapak Delvi Nasri, S. Pd, Bapak Novran Rio, S. Pd, dan Ibu Gusvita, S. Pd.

Saat memberikan sambutan, Ibu Nur manyampaikan bahwa MABIT ini merupakan MABIT perdana di MAN 1 Mukomuko. MABIT merupakan program Wakil Kesiswaan Bapak Doni Irawan, S. Pd. I berdasarkan masukan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Bapak Bustasar, M. Pd, saat berkunjung ke MAN 1 Mukomuko.

Selain itu, MABIT merupakan kegiatan yang sangat mendukung pencapaian visi MAN 1 Mukomuko lima tahun ke depan. Oleh karena itu, diadakan untuk membentuk dan memperkuat karakter siswa yang didasari oleh iman dan taqwa.

“Kita adalah madrasah, yaitu sekolah yang berciri khas Agama Islam, oleh karena itu, kegiatan-kegiatan Islami harus menjadi identitas semua siswa-siswi MAN 1 Mukomuko, tidak hanya  saat berada dilingkungan madrasah, tetapi dimanapun berada karakter siswa madrasah harus tetap berdasarkan keimanan dan ketaqwaan Islam,” tutur Ibu Nur saat menyampaikan sambutan.

Menutup sambutannya, Ibu Nur menyemangati siswa-siswi peserta MABIT agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib meskipun kondisi Mushollah kurang mendukung, semua kegiatan MABIT insyaalah akan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Kita sama-sama berdo’a semoga tahun depan Mushollah kita mendapat perhatian dari pemerintah agar dapat di renovasi.

“Lebih daripada itu, semoga kita dapat bantuan dari pemerintah untuk membangun asrama, demi kemajuan MAN 1 Mukomuko kita akan selalu berupaya untuk melakukan yang terbaik,” pernyataan Ibu Nur disambut dengan sorakan aamiiin dari seluruh peserta yang hadir.

Setelah dibuka secara resmi kegiatan MABIT mulai dilakukan dengan berdo’a bersama mengharap rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat ridho Allah SWT. (J88)

Bagikan :