Kemenag Mukomuko Akan Adakan Pertemuan Dengan CJH Tahun 2018

Kemenag Mukomuko Akan Adakan Pertemuan Dengan CJH Tahun 2018

Mukomuko (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh rencananya akan mengadakan sebuah pertemuan dengan para Calon Jamaah haji (CJH) Kabupaten Mukomuko tahun 2018.

Pertemuan ini rencananya akan dilakukan bulan depan pada tanggal 16 November 2017. Hal ini disampakan oleh Kasi penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Drs. Syukran, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya.

Beliau menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk membahas kegiatan kegiatan yang akan dilakukan menjelang keberangkatan diantaranya manasik haji.

“Betul kita akan adakan pertemuan perdana dengan CJH kabupaten Mukomuko yang akan berangkat tahun 2018 sekaligus melaksanakan manasik haji yang pertama,” jelas syukran.

Menurut data yang terbaru bahwa Kuota CJH asal Kabupaten Mukomuko yang akan berangkat pada tahun 2018 sebanyak 175. Data ini kembali kepada kuota awal, sesuai data CHJ yang sudah terdaftar di Kemenag Kabupaten Mukomuko dan ada informasi penambahan Kuota.

Dikatakan Syukran dari data CJH yang akan berangkat pada tahun 2018 ada satu orang CJH yang meninggal sehingga batal untuk menunaikan Ibadah Haji tahun ini.

“Betul dari data yang ada, CJH yang meninggal jadwal keberangkatannya seharusnya tahun ini tapi semuanya sudah diurus dan dibatalkan oleh keluarganya”. Ungkap Syukran.   

Selain Itu Kasi PHU mengatakan bahwa surat resmi pemberitahuan pertemuan ini rencananya akan di bagikan di awal bulan November melalui KUA di Kecamatan se-Kabupaten Mukomuko.

Syukran berharap semoga persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari pertemuan yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. (tisna)

Bagikan :