Kepala Kemenag BS Instruksikan Empat Hal Ke Madrasah

Kepala Kemenag BS Instruksikan Empat Hal Ke Madrasah

Bengkulu (Inmas), Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim, M.HI dalam pembinaannya di lima Madrasah menginstruksikan empat hal kepada tenaga pendidik sebelum memulai aktivitas belajar mengajar. 

Empat hal tersebut pertama memulai aktifitas belajar dengan yel-yel Madrasah yaitu "Madrasah lebih baik, Lebih Baik Madrasah, Madrasah Prestasi Ku". Pengucapan yel-yel ini ditujukan untuk membangkitkan semangat belajar dan rasa cinta terhadap madrasah. 

Kedua berdoa sebagai wujud syukur dan permulaan kegiatan. Selanjuitnya yang ketiga apapun bidang study yang diajarkan hendaknya guru mengajak siswa untuk mengulang hapalan surah pendek. Terakhir mengulang bacaan Al-Quran bagi siswa yang belum lancar. 

H. Arsan berharap jika empat hal tersebut dilaksanakan di Madrasah maka kedepan Inshaa Allah tidak ada lagi siswa/i lulusan Madrasah yang belum dapat baca tulis Al-Quran.

"Nilai lebih kita adalah pendidikan di bidang Agama, selain pelajaran umum pelajaran agama adalah prioritas bagi kita, lulusan madrasah harus punya nilai lebih,pandai membaca Al-Quran dan paling tidak hapal surah-surah pendek,  sehingga kepercayaan masyarakat juga dapat meningkat kepada kita sebagai lembaga kita dapat mendidik anak bangsa agar selain beriptek juga berimtak," terang H. Arsan. 

Kedepan H.Arsan menyatakan akan terus memantau perkembangan Madrasah dengan turun secara langsung kelapangan, sehinga kondisi sebenarnya akan dapat dilihat.

"Kedepan saya akan turun ke Madrasah tanpa pemberitahuan,  jadi saya berharap agar dewan guru dan staf pada madrasah tidak hanya disiplin dan bekerja dengan maksimal hanya ketika dipantau saja, dengan sidak kondisi sebenarnya akan saya peroleh," tegas H. Arsan. (Dina)

Bagikan :