KUA kec. Air Dikit Sambut Kunjungan Tim Supervisi Kemenag Mukomuko

KUA kec. Air Dikit Sambut Kunjungan Tim Supervisi Kemenag Mukomuko

Mukomuko (Inmas) -- Ka. KUA Air Dikit dan PAI Non-PNS sambut hangat Team Super Visi PNBP NR Kemenag Mukomuko di Kantor Urusan Agama Kec. Air Dikit Rabu, 28 September 2017.

Team Super Visi tersebut diketuai langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, M.HI, didampingi Kasi. Bimas Islam Bpk. Drs. H. Harmaini dan beberapa Anggota lainya dari Bimas.

Tujuan Super Visi adalah untuk melihat sejauh mana pengelolaan aministrasi di KUA terutama administrasi PNBP NR dan yang diperiksa adalah buku pendaftaran nikah, buku induk pernikahan, buku disposisi pengeluaran Buku nikah,N,NA,  Dan NB. serta administrasi keuangan mulai penerimaan atau penyetoran biaya nikah dan penerimaan atau penggunaan dana PNBP NR.

Selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan pengarahan dan Pedoman dalam hal Administrasi Pencatatan Peristiwa Nikah, Akta Nikah, Berkas-berkas NB, Pencatatan BS1 dan BS 2, dan Administrasi Biaya Nikah dan penerimaan atau Penggunaan Dana PNBP NR yang Benar dan Baik.

Ka. KUA kec. Air Dikit mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh tim dari kemenag yang telah memberikan pengarahan dan pedoman mengenai hal Administrasi, Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini spervisi ini kedepannya KUA kec. Air Dikit dapat menjadi lebih baik lagi.

Terpisah, dalam kesempatan ini, Team Super Visi menyempatkan diri untuk melihat kebun Kantor KUA tepatnya berada dibelakang kantor KUA Kec.Air Dikit. Kebun ini berisi tanaman muda berupa ubi Kayu, Terong, Timun, pare dan gambas. Dan menyempatkan diri Makan siang Bersama secara sederhana dari hasil Kebun Kantor KUA Air Dikit. (Zulfatman).

Bagikan :