Tingkatkan Prestasi melalui Membaca di Perpustakaan Himmah MAN 2 Kepahiang

Tingkatkan Prestasi melalui Membaca di Perpustakaan Himmah  MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Informasi dan Humas)28/9 – Membaca merupakan salah satu gerbang menuju keberhasilan, terutama para siswa MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd, tutur beliau saat ditemui di ruang kerjanaya, Selasa 26/9.

Salah satu Pustakawan Rozi Maulana S.Si menuturkan bahwa perpustakaan Himmah i MAN 2 Kepahing sudah menyediakan berbagai buku yang digunakan baik untuk siswa maupun para guru, sehingga minat membaca sudah meningkat, Siswa pun sudah tidak ada kendala lagi untuk  meminjam buku di perpustakaan.

“Perpustakaan sangatlah berperan penting di setiap sekolah, jika tidak ada perpustakaan maka sekolah tersebut tidak akan berkembang, terutama dalam hal pelajaran siswa pun tidak akan bisa berpikir lebih luas, karena tanpa buku kita tidak akan pintar,” tambah Rozi.

“Para siswa pun dianjurkan untuk meminjam buku karena buku merupakan panduan untuk mencapai kesuksesan. Perpustakaan MAN 2 Kepahiang sangat banyak pengunjungnya berkisar antara 85 % siswa yang berminat meminjam buku. Buku- buku yang sering dipinjam, yaitu buku mata pelajaran dan buku- buku pendukung lainnya, seperti buku sastra dan masih banyak lagi jenis buku lainnya,” jelas Rozi.

Rozi berharap semoga dengan diberikannya pinjaman buku dari perpustakaan Himmah MAN 2 Kepahiang siswa menjadi lebih maju, dan dapat meningkatkan minat baca bagi siswa sehingga menjadi siswa yang terus menggali pengetahuan dengan membaca. (Siska)

 

Bagikan :