DWP Kemenag Bengkulu Siap Menjadi Agen  SPAK

DWP Kemenag Bengkulu Siap Menjadi Agen  SPAK

Bengkulu (Inmas) – Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu siap untuk menjadi agen Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) dan siap untuk menyebarkan pengetahuan tentang anti korupsi khususnya bagi Keluarga dan Masyarakat.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu, Sukmawati Bustasar ketika ditanya usai mengikuti  ToT SPAK bersama ratusan anggota DWP lainya di Aula Kanwil Kemeng Bengkulu, Kamis (28/9), mengaku terbelalak dengan berbagai pengetahuan mengenai tindak pidana korupsi dan konsekuensi hukumnya.

“ToT (Training of Trainers-red)  ini memberikan kesadaran bagi kami sebagai Istri ASN untuk dapat mencegah tindak pidana korupsi bagi keluarga, karena Korupsi hanya akan membuah keluarga hancur,” ungkap Perempuan berdarah minang itu.

Ia juga mengaku siap untuk menyebarkan pengetahun tentang anti korupsi bagi anggota dharma wanita pada seluruh satuan kerja di Kemenag Kabupaten Kota sehingga harapan untuk mewujudkan Kementerian Agama sebagai wilayah bebas korupsi dapat terwujud.

Sementara itu dalam materinya, Irna Riza Yuliastuti salah satu anggota komunitas SPAK menerangkan bahwa SPAK dibentuk dan bernaung dalam devisi KPK karena KPK menilai peran wanita sangat besar dalam membantu membentuk pencegahan korupsi.

Irna berpendapat bahwa  menyebarkan nilai-nilai anti korupsi bukan hanya di ruangan secara resmi dan rapi namun dapat juga ketika ngobrol dan nongkrong bersama teman-teman dikedai kopi, dipasar bahkan di warung sayur.

Dalam kesempatan itu, untuk menghilangkan rasa bosan, tim SPAK KPK juga memberikan berbagai permainan yang bekaitan dengan gerakan anti korupsi dengan harapan game itu dapat diingat dan mengubah pola pikir masyarakat tentang bahaya Korupsi bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Negara Indonesia. (jaja)

Bagikan :