Sertfikasi Halal Tanpa Biaya Kemenag Benteng Sosialisasikan Sertifikasi Halal di Desa Wisata Bengkulu Tengah 

Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, menyosialisasikan program sertifikasi halal secara gratis kepada pelaku usaha di Desa Wisata berada di Bengkulu Tengah 

Bengkulu Tengah, (Humas) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, menyosialisasikan program sertifikasi halal secara gratis kepada pelaku usaha di Desa Wisata berada di Bengkulu Tengah  yang berlangsung serentak di 34 Provinsi di Indonesia. Sabtu (04/05/2024).

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kantor Kemenag Benteng Dr, Rusman Soleh M,Pd mengatakan program tersebut merupakan aksi sinergi Kementerian Agama Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tujuannya adalah mendorong destinasi wisata Muslim Friendly Tourism and Indonesian Moslem Travel Index. "Ini merupakan program aksi sinergi wajib halal Oktober WHO 2024," katanya

Dia menjelaskan, program sertifikasi halal gratis ini menyasar kepada 3.000 Desa Wisata di 34 provinsi. "Untuk di Bengkulu Tengah sosialisasi dilakukan di empat tempat, yakni di Pantai Sungai Suci, Wahana Surya dan Kampung Durian" ujar Rusman.

Kewajiban atau mandatori sertifikasi halal 17 Oktober 2024 ini gencar dan massif disosialisasikan oleh Kemenag Benteng salah satunya dengan menerapkan sistem jemput bola, yaitu mendatangi langsung para pelaku usaha.

Guna mendapatkan sertifikat halal, para pelaku usaha wajib memberikan wewenang untuk tim pendamping memeriksa bahan baku, tempat, dan proses produksi dari produk yang telah dibuat.


TERKAIT

Berita LAINNYA