Kantor Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli

Kantor Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli

Mukomuko (Inmas), Selasa 26 September 2017 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  bekerjasama dengan inspektorat Pembda Mukomuko, dan Kapolres Mukomuko menggelar kegiatan Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Mukomuko.

Acara yang di selenggarakan di Aula Sakinah KanKemenag Mukomuko tersebut hadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, Waka Polres Kab. Mukomuko, Kasat Bimas Polres Mukomuko, Inspektorat Pemda Kab. Mukomuko, Ka. KUA dan Ka. Madrasah Se-Kab. Mukomuko serta seluruh Kasi dan seluruh ASN di Lingkungan KanKemenag Kab. Mukomuko.

Pembicara dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah P.M Amin , S.Ag (dari Polres Kab. Mukomuko),  Tohir (dari Kasat Bimas Polres Mukomuko) dan  Apriansyah (dari Inspektorat PEMDA Mukomuko).

Tujuan dari acara sosialisasi yaitu untuk memberikan pengertian dan pemahaman tentang pengertian dan pencegahan serta jenis-jenis pungli kepada seluruh ASN Kemenag Mukomuko dan memberikan pemahaman dan pengertian bahwa kita semua adalah jurkam untuk mengatakan “TIDAK” pada pungli.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengucapan terimakasih kepada narasumber dan peserta sosialisasi atas terlaksananya acara Sosialisasi Saber Pungli.

H. Ajamalus juga mengajak kepada seluruh jajaran kemenag Mukomuko untuk bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

“Mari kita bekerja sesuai dengan tupoksi yang benar, jangan sekali-sekali melakukan pungli dalam memberikan pelayanan pelayanan kepada Masyarakat,” tegas H. Ajamalus.

Selain itu dalam sambutannya Wakapolres juga menyampaikan bahwa Satgas Saber Pungli selalu bersosialisasi dalam pemberantasan pungli dengan bertujuan untuk pencegahan jangan sampai adanya penangkapan.

“Mari kita bersama-sama untuk menghindari pungli mulai dari bawah sampai ke atas dalam segala bidang, mari kita berantas bersama semua bentuk Pungli,” tegasnya. (tisna)

Bagikan :