Kecamatan Kota Padang Juara MTQ Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

Kecamatan Kota Padang Juara MTQ Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

Rejang Lebong (Inmas) -- Kerja keras yang dilakukan oleh kafilah Kecamatan Kota Padang untuk merebut gelar juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Rejang Lebong (RL) membuahkan hasil. Keberhasilan tersebut terbukti dengan diraihnya 9 piala yang terdiri dari 6 piala juara satu, 1 piala juara dua, dan 2 piala juara 3.

Gelar juara satu diperoleh pada cabang lomba Tartil Quran tingkat anak-anak putra, Tilawah al-Quran tingkat anak-anak putra, Qira’at Sab’ah putra, Musabaqah Makalah Ilmiah al-Quran (M2IQ) putra, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) putra dan putri.

Adapun gelar juara 2 terdapat pada cabang lomba Hifzhil Qur’an  5 Juz Putri. Kemudian dua piala juara tiga diraih pada cabang lomba Hifzhil Quran 1 Juz Putri dan Qashidah tingkat SMA.

Hal yang paling menarik adalah pada cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) kafilah Kota Padang berhasil menyapu piala juara pertama putra dan putri. Atas prestasi yang ditorehkan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama RL, Drs. H. Tasri, MA yang hadir pada acara penutupan MTQ mengucapkan selamat pada kafilah Kota Padang RL.  

Camat Kota Padang, Jondrik, S.Sos., MM menyampaikan apresiasinya, terutama kepada seluruh peserta. “Kita pantas berbangga atas prestasi yang dicapai. Akan tetapi kita tidak boleh berhenti di sini. Perjuangan masih panjang. Kita berharap di tahun-tahun mendatang prestasi ini dapat dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan”, kata Jondrik, S.Sos., MM seusai pengumuman para pemenang oleh Koordinator Dewan Juri pada hari Senin (25/09) di Curup.

Berdasarkan pantauan Humas KUA Kota Padang penutupan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Rejang Lebong berlangsung meriah. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan segenap unsur FKPD, serta masyarakat Rejang Lebong. Diharapkan melalui MTQ Kabupaten masyarakat Rejang Lebong lebih siap menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada Oktober 2017. (Bulkis)

Bagikan :