Persari Pramuka Wali Songo MAN 2 Kepahiang

Persari Pramuka Wali Songo MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Informasi dan Humas) --  Surahman sebagai ketua pelaksana, dalam Kegiatan Perkemahan Satu hari (Persari) yang dilakukan oleh organisasi Praja Muda Karana (Pramuka) Wali Songo MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd Murni.M.Pd yang dilaksanakan mulai pukul 09.00-16.00 WIB di lingkungan MAN 2 Kepahiang, Selasa 19/9.

“Kegiatan Persari ini dilakukan selama satu hari untuk pelantikan tamu ambalan menjadi anggota ambalan. Sistem acara pramuka ini yaitu pemberian materi dari senior kelas XI dan kelas XII melalui pos-pos yang ditempati oleh para senior, sebagai bekal untuk anggota baru Pramuka Wali Songo. Para anggota harus mempersiapkan dan menampilkan yel-yel serta nama kelompok masing-masing,” ujar Andrian ketua Pramuka Wali Songo.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi ambalan bagi siswa baru atau siswa kelas X berupa pengenalan ambalan yang bertujuan agar pada saat pelantikan nanti adik-adik kelas X bisa menghadapi kegiatan yang sangat padat.” Ungkap Andrian.

Menurut Andrian sistematika kegiatan yang dilakukan adalah para senior memberi pertanyaan seputar Pramuka kepada anggota baru. lalu, senior akan memberikan penilaian kepada masing-masing kelompok yang meliputi penilaian pengetahuan umum Pramuka dan penilaian yel-yel.

Dengan adanya acara ini  Andrian mengharapkan agar para anggota baru memiliki bekal untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka dikemudian hari.(Bdmm)

Bagikan :