Kasi Bimas Islam KanKemenag Hadiri peresmian Musholla Menjadi Masjid Di kec. Lupi

Kasi Bimas Islam KanKemenag Hadiri peresmian Musholla Menjadi Masjid Di kec. Lupi

Mukomuko (Inmas) -- Kamis, 21 September 2017 Kasi Bimas Islam KanKemenag Mukomuko Drs. H. Harmaini dengan didampingi Kepala KUA kec. Lubuk Pinang menghadiri peringatan tahun baru 1439 H sekaligus peresmian Mushalla  Al-Anshar menjadi Masjid.

Turut hadir dalam acara ini Kabag Kesra sebagai utusan dari Pemkab. Mukomuko, unsur tripika, kades, serta tokoh agama/masyrakat kec. Lubuk Pinang.

Acara Peresmian Masjid Al Anshar Desa Lubuk Pinang tersebut menurut laporan ketua panitia acara, Masjid yang diresmikan ini dahulu statusnya Musholla, dengan ukran bangunan 12x13 M. Namun melihat perkembangan jamaah dan faktor jarak antar masjid di Desa Lupi ini cukup jauh maka berdasarkan hasil musyawarah desa, memutuskan musholla ini ditingkatkan statusnya menjadi Masjid.

H. Harmaini dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada jamaah masjid, agar betul-betul mampu memakmurkan serta memfungsikan masjid sebagai sentral pembinaan ummat.

Hal senada juga disampaikan Kabag Kesra Setdakab. Mukomuko, Drs. H. Ansari yang sekaligus beliau bertindak atas nama Bupati Mukomuko meresmikan Masjid Al-Anshar desa. Lupi.

Ka. KUA Kec. Lupi, Peri Irawan, SHI juga menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Masjid ini maka jumlah Masjid di kec. Lupi sampai saat ini bertambah menjadi 16 Masjid.

 Dalam kegiatan peresmian masjid tersebut juga sekaligus dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba azan, lomba pidato, lomba kasidah rabana. kegiatan ini juga bertujuan untuk syiar agama islam, supaya anak-anak tertarik untuk mempelajari ajaran agama terutama Al-qur'an. (tisna)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter