Petugas Puskesmas Curup Tengah Jelaskan Manfaat TT Kepada Catin

Petugas Puskesmas Curup Tengah Jelaskan Manfaat TT Kepada Catin

Rejang Lebong (Inmas) -- Rabu tanggal 20 September 2017 seperti biasa secara rutin selalu dilaksanakan kegiatan pembinaan Catin dalam bentuk Kursus Calon Pengantin atau Penasehatan Pra Nikah. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Balai Nikah / Ruang Penasehatan BP. 4 KUA Kecamatan Curup Tengah.

Pengarahan oleh Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah, dilanjutkan dengan penjelasan pentingnya kesehatan dan Manfaat pemberian  Suntik TT kepada Calon Pengantin dan juga Akibat yang timbul jika tidak melakukan Suntik TT oleh Pihak Puskesmas yang disampaikan oleh Ibu Hj. Haliah, A.Md. Keb. :”Sungguh sangat penting pmberian Suntik TT kepada Calon Pengantin, karena hal itu adalah sebagai sebuah upaya untuk memberikan kekebalan kepada Calon Ibu dan Calon Bayi. Jika Catin tidak mengindahkan hal ini dikahawatirkan nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ketika proses dan masa kehamilan”.Demikian kata beliau.

Kemudian pihak Puskesmas memberikan kesempatan kepada para Calon Pengantin untuk bertanya jika ada hal-hal yang perlu dipertanyakan berkenaaan dengan Suntik TT dan Kesehatan Catin.

Kemudian diteruskan dengan pemeriksaan persyaratan dan data-data Calon Pengantin dan Wali oleh Penghulu Curup Tengah. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan dan bimbingan pra nikah yang disampaikan oleh Petugas BP.4 KUA Kecamatan Curup Tengah secara bergiliran.(Emilia)

Bagikan :