ASN MTsN 1 MM Ikuti Pembinaan Dari Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu

ASN MTsN 1 MM Ikuti Pembinaan Dari Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu

Mukomuko (Inmas), Dalam kunjungan kerjanya di MAN 1 Mukomuko pada hari senin 18 September 2017, Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd juga mengadakan pembinaan terhadap seluruh ASN yang ada di wilayah Selatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Ikut hadir dalam acara pembinaan tersebut adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, M.HI, seluruh kepala Madrasah, Kepala KUA, Guru PNS dan guru sertifikasi yang bertugas di wilayah selatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Dalam binaannya beliau mengibaratkan bahwasannyaKementerian Agama khususnya Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu sebuah rumah yang  besar dan bertugas melayani masyarakat. Disana ada berbagai macam orang dan masalah tetapi bagaimana caranya agar rumah yang besar ini tetap kompak dan selalu menjadi pelayan masyarakat dengan baik.

Ada beberapa pesan yang disampaikan H. Bustasar dalam binaannya, diantaranya para pimpinan untuk selalu meningkatkan kualitas dengan rencana dan rancangan kerjadengan program kerja yang jelas, jangan apatis terhadap kemajuan, melakukan tugas dimanapun berada dengan penuh tanggung jawab dan selalu melakukan hal yang terbaik.

Beliau juga menekankan khusus untuk madrasah agar lebih mengedapankan kualitas alumni sehingga ditengah tantangan yang begitu banyak dimasyarakat  alumni dari madrasah  bisa bersaing dengan alumni sekolah umum lainnya.

Di akhir pembinaannya H. Bustasar mengajak seluruh ASN yang ada di bawah naungan Kementerian Agama untuk selalu kompak dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas ditempat kerja masing masing dengan mengimplementasikan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia. (remol)

Bagikan :