Jamaah Haji Kota Bengkulu Kloter 3 Pulang Disambut PLT Gubernur

Jamaah Haji Kota Bengkulu Kloter 3 Pulang Disambut PLT Gubernur

Bengkulu Tengah (inmas), Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Minggu siang (10/09) Jamaah Haji asal Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 3 Padang tiba di Bengkulu.

Sebanyak 389 Jamaah Haji yang berasal dari 3 kabupaten/kota  telah tiba dengan rincian 291 orang jamaah haji dari Kota Bengkulu, 91 orang jamaah haji dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan 1 orang jamaah haji dari Kabupaten Lebong. Ditambah 3 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 5 orang Petugas Kloter.

Kedatangan jamaah haji perdana dari ini disambut langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd.

Pada kepulangan jamaah perdana ini ada 4 orang jamaah haji yang tertunda kepulangannya ke Bengkulu. Dimana, 2 orang masih tertunda berangkat dari Mekkah. Yakni, jamaah haji asal Kota Bengkulu atas nama H. Mukhtaruddin Bin Hasan Basri yang masih di rawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia di Jeddah. Kemudian dr. H. Khairul yang mengalami persoalan paspor.

Sedangkan 2 orang jamaah haji masih tinggal di Padang atas nama Hj. Romnah Mad Said Binti Mad Said dan suaminya H. Sirwan Mubin Bin Mubin warga Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Untuk jamaah haji dari Kota Bengkulu, setelah penyambutan Tingkat Provinsi di Asrama Embarkasi Haji Antara Bengkulu langsung dibawa menuju Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu untuk mengikuti upacara penyambutan dan pengembalian secara resmi kepada pihak keuarga.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA bahwa secara umum penyelenggaran haji tahun ini berjalan lancar. Untuk Kota Bengkulu, 1 orang jamaah haji meninggal dunia di Makkah atas nama Muslim Gudham Besi sedangkan untuk jamaah yang tertunda kepulangannya karena sakit ataupun terkendala paspor diharapkan dapat segera pulang bersama jamaah haji dari kloter lain. (Popi)

Bagikan :